,

Polantas Gayo Lues Tilang 60 Kendaraan

BLANGKEJEREN – Aparat kepolisian dari Polantas Mapolres Gayo Lues menilang 60 kenderaan selama operasi Mantap Praja Rencong 2017. Sebanyak 10 kenderaan juga ditahan, dan 300 lebih pengendara yang menyimpang ditegur.

Kapolres Gayo Lues AKBP Bhakti Ery Nurmansyah melalui Kasat Lantas Iptu S Purba Jumat, 24 Maret 2017 mengatakan, pengemudi dan pengendara sepeda motor beserta becak ditegur agar mematuhi rambu-rambu dan peraturan berlalu lintas.

“Dari jumlah 60 pengendara yang kita tindak ini, ada 10 unit kendaraan roda dua lagi yang masih kita amankan di Pos kantor Lantas Kota Blangkejeren, kendaraan itu baru bisa kita lepaskan atau kita serahkan kepada pemiliknya setelah membawa kelengkapan surat-surat, dan tanda bukti penyetoran uang tilang ke bank, serta surat dari Pengadilan Negeri Blangkejeren,” jelasnya.

Ia menjelaskan, setiap kendaraan yang di tilang, pemilik kendaraan harus membayarkan langsung biayanya setelah diputuskan oleh Pengadilan Negeri Blangkejeren, Polantas tidak menerima titipan uang dari para pengendara yang telah ditiliang, jikapun harus menyerahkan uang tilang ke Polantas, maka terlebih dahulu dibuatkan surat kuasa.

“Sekarang sudah ditegaskan dari atasan seperti itu, jadi masalah keuangan tidak boleh langsung ke Polantas lagi, begitu juga dengan pembuatan SIM (Surat Izin Mengemudi), setiap orang wajib mengikuti ujian, jika lulus dibuatkan SIM, kalau tidak harus mengulang lagi,” pungkasnya.[Win Porang]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *