,

PNS Pemakai Narkoba Direhabilitasi

TAPAKTUAN – Para Pegawai Negeri Sipil (PNS) di Kabupaten Aceh Selatan yang terlibat penggunaan dan penyalahgunaan narkoba akan direhabilitasi.

Penegasan itu disampaikan Bupati H T Sama Indra, Kamis, 4 Agustus 2016 usai melakukan pemusnahan barang bukti narkoba jenis ganja pada puncak acara peringatan Hari Anti Narkoba Internasional (HANI) di Taman Pala Indah, Tapaktuan

“Beberapa oknum PNS yang terbukti memakai narkoba itu berdasarkan hasil temuan kasus BNNK baru-baru ini. Saya telah menyetujui permintaan pihak BNNK yang berencana akan melakukan rehabilitasi terhadap mereka, tapi jika langkah itu tidak diindahkan maka saya mempersilahkan pihak kepolisian bersama TNI untuk melakukan penegakan hukum, supaya ada efek jera terhadap PNS yang lain,” tegasnya.

Sama Indra menyatakan sama sekali tidak mentolerir siapa saja yang terbukti melakukan penyalahgunaan dan peredaran gelap narkoba di daerah itu. Jika oknum tersebut berasal dari PNS dilingkungan Pemkab setempat, maka pihaknya siap memberikan sanksi tegas sesuai aturan yang berlaku.

Ia juga mengapresiasi gebrakan yang dilakukan BNNK Aceh Selatan ketika menerima informasi bahwa ada oknum PNS yang terindikasi memakai narkoba langsung bergerak cepat melakukan tes urine terhadap mereka, sehingga terungkap kasus ternyata masih ada oknum tertentu di jajaran Pemkab Aceh Selatan yang mengkonsumsi barang haram tersebut.

Sama Indra juga menginstruksikan kepada seluruh Kepala Satuan Kerja Perangkat Kabupaten (SKPK) di daerah itu, agar melakukan pemantauan dan pengawasan secara rutin dan ketat terhadap bawahannya masing-masing.

Kepala BNNK Aceh Selatan, Nuzulian, yang dikonfirmasi terpisah menyatakan, temuan kasus beberapa oknum PNS di lingkungan Pemkab Aceh Selatan tersebut berawal dari informasi yang disampaikan pemakai narkoba yang sudah tertangkap. Pihak BNNK kemudian melakukan pengembangan hingga menemukan beberapa pengguna narkoba lainnya di kalangan PNS. [Hendri Z]

Written by Redaksi

Redaksi Teropong Aceh. Email: redaksi@teropongaceh.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *