,

PNS Mantan Napi Kasus Sabu Terlibat Pencurian di Rumah Dokter

BLANGKEJEREN – Aparat kepolisian dari Polres Gayo Lues kembali menciduk satu orang oknum Pegawai Negeri Sipil (PNS) yang terlibat melakukan pembokaran rumah dokter gigi bersama tiga orang rekanya di desa Bustanusalam. Padahal, oknum PNS itu baru saja bebas menjalani hukuman penjara akibat terlibat kasus narkotika jenis sabu-sabu.

Kapolres Gayo Lues AKBP Eka Surahman melalui Kasat Reskrim Iptu Eko Rendy Oktama SH, Jumat, 9 Maret 2018 mengatakan, penangkapan itu berawal dari laporan Wahyu Syahputra (35) warga desa Bustanusalam Tanggal 26 Februari 2018, bahawasanya, rumah praktek dokter gigi itu dibongkar orang tak dikenal hingga membawa harta bendanya.

“Berawal dari laporan itu, kami melakukan penyelidikan, dan tadi pagi pukul 5:00 WIB, diamankan empat orang tersangka pencuri ini di tempat yang berbeda-beda, semuanya diamankan dari kediamanya masing-masing,” katanya.

Keempat orang yang terlibat dalam aksi pencurian rumah dokter gigi itu adalah ALH (38) warga desa Raklunung yang bersetatus sebagai PNS, PUR (25) warga desa Bustanusalam, MRW (38) warga desa Penampaan bekerja sebagai sopir, dan YAH (21) warga Desa Penampaan yang kesemuanya masih dalam Kecamatan Blangkejeren.

Selain mengamankan keempat tersangka, polisi juga mengamankan barang bukti hasil curian berupa satu unit TV 21 Inch merek oyama, tiga unit speaker, satu unit playstation, dan satu unit tape mobil.

Tersangka ALH memang benar pernah terlibat kasus sabu-sabu hingga dipenjara di LP Blangkejeren, ia baru bebas menjalani hukuman pada 4 Desember 2017 lalu. Pihak kepolisian juga merasa heran karena mantan narapida masih tetap bekerja sebagai PNS di lingkungan pemerintahan Kabupaten Gayo Lues.[Win Porang]

Written by Redaksi

Redaksi Teropong Aceh. Email: redaksi@teropongaceh.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *