PNS Luar Daerah Harus Berbakti Minimal 8 Tahun

0
134

TAPAKTUAN – Para Pegawai Negeri Sipil (PNS) yang bekerja di Kabupaten Aceh Selatan, tidak dibenarkan pindah sebelum berbakti minimal 8 tahun. Hal itu ditegaskan Bupati Aceh Selatan, H Azwir saat penyerahan SK pengangkatan 236 CPNS di aula Bappeda, Tapaktuan, Selasa, 30 April 2019.

Para CPNS yang lulus pada penerimaan tahun 2018 tersebut, terdiri atas formasi umum sebanyak 228 orang dan formasi khusus eks tenaga honorer kategori 2 sebanyak 8 orang. Jumlah ini berkurang sebanyak 20 orang dari sebanyak 256 formasi yang dibuka oleh Pemkab Aceh Selatan tahun 2018 lalu yakni terdiri dari formasi umum 240 orang dan formasi khusus 16 orang. Hingga berakhirnya seluruh tahapan tes sistem CAT, 20 formasi ini dinyatakan kosong karena tidak ada peserta yang berhasil lulus.

“Terhadap CPNS yang berasal dari luar daerah, tidak boleh meminta pindah sembarangan. Minimal harus berbakti di sini selama 8 tahun. Saya mengharapkan, para CPNS yang telah dipastikan memiliki intelektualitas tinggi sehingga lulus tes CPNS sitem CAT itu, harus membantu menyukseskan program kerja pemerintah yang fokus pada pemberdayaan ekonomi masyarakat,” harapnya.

H. Azwir juga berpesan agar para CPNS tersebut selalu menjunjung tinggi integritas dan kedisiplinan dalam bertugas, apalagi CPNS masih memiliki masa uji coba selama 1 tahun sejak keluarnya Surat Perintah Mulai Tugas (SPMT).

Acara tersebut turut dihadiri Sekda H Nasjudin, asisten II Zaini Bakri, asisten III Ir. Said Azhar, Sekwan H. Halimuddin, Sekretaris Dinas Pendidikan Maisus Syarif dan Sekretaris BKPSDM Saumi Radhli, serta sejumlah pejabat lainnya.[HM]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here