,

PMI dan RSHB Kerja Sama Layanan Kemanusiaan

BANDA ACEH – Palang Merah Indonesia (PMI) dan Rumah Sakit Harapan Bunda (RSHB) Banda Aceh, menjalin kerja sama di bidang peningkatan layanan kemanusiaan. Penandatangan kerja sama dilakukan Ketua PMI Banda Aceh Qamaruzzaman Hagny dan Direktur RS Harapan Bunda, dr Zainal Bakri TA, Rabu, 25 Juli 2018 di RSHB.

Ketua PMI Qamaruzzaman Hagny berharap melalui kerja sama tersebut, RSHB bisa melakukan kegiatan donor darah secara rutin untuk kepentingan kemanusiaan dan memnuhi tingginya kebutuhan darah bagi pasien di rumah sakit.

“PMI Banda Aceh melakukan kerjasama dengan RS Harapan Bunda dalam rangka meningkatkan pelayanan di bidang kemanusian, sehingga dengan adanya kerjasama ini mampu meningkatkan kegiatan donor darah rutin di setiap lembaga,” harap Qamarizzaman Haqny.

Pada saat penandatanganan kerja sama tersebut, RSHB juga melakukan donor darah dengan tema “dukung kepedulian sesama untuk selamatkan jiwa”. Kegiatan kemanusiaan itu berhasil mengumpulkan 30 kantong.

Pada hari yang sama PMI Banda Aceh juga berhasil mengumpulkan 32 kantong darah dari aksi donor darah di Hermes Palace Hotel, dan 16 kantong darah di Bank Aceh Syariah di Neusu.

sementara itu Direktur RSHB, dr Zainal Bakri mengatakan, dengan adanya kerja sama tersebut bisa membangun hubungan baik dengan PMI Banda Aceh sehingga kebutuhan darah bisa terpenuhi untuk membantu kebutuhan pasien.

Ikut hadir pada penadatangan tersebut antara lain Kepala UTD PMI Banda Aceh dr T Ilhami Surya Akbar, M. Biomed, dr Muhammad Syariza, MIPH MHM, Kepala Bidang Pelayanan Darah, dan Nirwandi Kepala Bagian Umum RS Harapan Bunda.[HK]

Written by Redaksi

Redaksi Teropong Aceh. Email: redaksi@teropongaceh.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *