,

PMI Banda Aceh Santuni Anak Yatim

BANDA ACEH – Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Banda Aceh menggelar buka puasa bersama serta santunan untuk anak yatim di markas PMI Kota Banda Aceh, Rabu (14/6/2017). Kegiatan tersebut sebagai bagian dari menyambut bulan suci ramadhan 1438 H.

Dalam kegiatan itu, PMI Kota Banda Aceh menyantuni 30 orang anak yatim dari Yayasan Panti Asuhan Yatim Piatu Baldatul Taibatun Warabbul Ghafur (BTRG), Gampong Ceurih, Kecamatan Ulee Kareng.

Pimpinan Yayasan Panti Asuhan BTRG berterima kasih atas kemurahan hati para pengurus PMI. “Terimkasih kepada Pengurus, Staf dan Relawan PMI Kota Banda Aceh yang telah membantu anak yatim, semoga PMI Kota Banda Aceh terus maju dan berkembang di masa yang akan datang,” kata Tgk Murhaban Nafi, pimpinan yayasan.

Kegiatan buka puasa tahun ini bertepatan dengan Hari Donor Darah Se-Dunia (HDDS) pada 14 Juni 2017. Menyambut HDDS yang bertepatan dengan Bulan Suci Ramadhan PMI Kota Banda Aceh mengundur setelah lebaran tepatnya tanggal 13 Juli 2017 mendatang.

Dalam kesempatan itu, Ketua PMI Kota Banda Aceh Qamaruzzaman Hagny menyampaikan terima kasih kepada Relawan, Komuntas Darah, dan Yayasan BTRG yang telah hadir dalam kegiatan ini. “Peringatan Hari Donor Darah Se-Dunia yang seyogyanya diselengarakan hari ini, tapi berhubung bulan Ramadhan kita undur hingga 13 Juli 2017,” katanya.

Tahun ini, katanya, PMI Kota Banda Aceh akan mengirimkan 4 orang pendonor darah 100 kali ke Jakarta untuk mendapatkan piagam penghargaan dari Presiden. Pihaknya masih menunggu rekomendari Gubenur Aceh. “Kita berharap, Gubenur Aceh segera memproses surat rekomendasi untuk kegiatan tersebut,” harapnya. [YS]

Written by Redaksi

Redaksi Teropong Aceh. Email: redaksi@teropongaceh.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *