,

PMI Anugerahi Penghargaan Donor untuk Bank Aceh

BANDA ACEH – Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Banda Aceh memberikan penghargaan donor kepada Bank Aceh. Sekitar 500 kantong darah sudah berhasil dikumpulkan dari donor darah yang dilakukan Bank Aceh di seluruh kantor cabang di Aceh.

Penyerahan anugerah donor dilakukan oleh Ketua PMI Kota Banda Aceh, Qamaruzzaman Haqny dan diterima langsung oleh Direktur Utama (Dirut) Bank Aceh, Busra Abdullah pada acara gowes HUT Bank Aceh ke-44 di Blang Padang, Kota Banda Aceh, Minggu, 20 Agustus 2017.

Pada saat yang sama juga dilakukan kegiatan sosial donor darah. Kegiatan sosial yang diikuti peserta gowes dan karyawan/karyawati Bank Aceh tersebut berhasil mengumpulkan 84 kantong darah.

Corporate Secretary Bank Aceh, Amal Hasan menjelaskan, donor darah sudah dilakukan sejak 6 Agustus di berbagai kantor cabang Bank Aceh di daerah. Kegiatan sosial tersebut dilakukan sebagai wujud kepedulian Bank Aceh terhadap sesama.

Selain donor darah, pada perayaan HUT Bank Aceh ke-44 di setiap wilayah kerja Bank Aceh juga digelar anjang sana dan pemberian santunan kepada kaum dhuafa dan fakir miskin.

“Untuk kegiatan donor darah, seluruh Aceh jumlah darah yang terkumpul kurang lebih mencapai 500 kantong. Kegiatan donor darah suka rela ini telah menjadi agenda tetap Bank Aceh, baik secara reguler maupun secara khusus pada momentum tertentu, seperti HUT dan momentum lainnya,” jelas Amal Hasan.

Amal Hasan melanjutkan, Bank Aceh selalu bermitra dengan PMI untuk mengkampanyekan dan menyelenggaran kegiatan sadar donor darah suka rela.[HK]

Written by Redaksi

Redaksi Teropong Aceh. Email: redaksi@teropongaceh.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *