,

Plt Gubernur Aceh Diminta Tak Asal Ganti Kepala SKPA

BANDA ACEH – Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur Aceh, Soedarmo diminta tidak asal ganti Kepala Satuan Kerja Perangkat Aceh (SKPA). Kalau pun dilakukan mutasi dan pengankatan pejabata baru harus dilakukan dengan cermat dan tepat.

Penegasan itu disampaikan Koordinator Tim Pemantau Otonomi Khusus (Otsus) Aceh, H Firmandez, Kamis, 22 Desember 2016. Anggota DPR-RI asal Aceh ini menekankan, pergeseran dan pengangkatan pejabat harus dilakukan dengan melibatkan Badan Pertimbangan Jabatan dan Kepangkatan (Baperjakat). Bukan atas dasar suka dan tidak suka, apa lagi dengan bisikan kelompok tertentu.

“Kalau pun mutasi benar dilakukan harus the right man on the right place. Plt Gubenur Aceh tidak boleh mengulangi kesalahan yang dilakukan Gubernur Aceh sebelumnya yang menempatkan pejabat berdasarkan bisikan kelompok dan kalangan tertentu,” tegas H Firmandez.

Wakil Sekretaris Jenderal (Wasekjen) Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Golkar Bidang Maritim ini mengharapkan, jika pun ada pejabat dari daerah tingkat dua nantinya ditarik ke provinsi. Itu juga harus dengan pertimbangan matang, karena level kerjanya berbeda.

“Boleh jadi seorang pejabat di tingkat dua punya kerja bagus, tapi cermati dulu, di provinsi itu levelnya beda. Ruang lingkup kerjanya lebih besar. Jadi saya berharap agar Plt Gubernur Aceh jika melakukan mutasi, lakukanlah dengan pertimbangan yang matang. Jangan dengar bisikan orang-orang yang tidak jelas,” harap H Firmandez.[HK]

Written by Redaksi

Redaksi Teropong Aceh. Email: redaksi@teropongaceh.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *