,

PLN Gratiskan Listrik untuk Masjid Selama Ramadhan

BLANGKEJEREN – PLN Ranting Blangkejeren, Kabupaten Gayo Lues mengeratiskan biaya selama sebulan penuh untuk seluruh masjid yang ada di 145 desa di negeri seribu bukit tersebut. Biaya gratis itu hanya berlaku selama bulan Rhamadhan dengan cara diskon 100 persen untuk rumah ibadah, dan diskon 50 persen untuk tambah daya.

Menejer PLN Blangkejeren, Bayu, Minggu, 20 Mei 2018 menjelaskan, bukan hanya masjid, tapi mushala atau joyah (Gayo) juga ikut digratiskan selama bulan Ramadhan. Sementara menyangkut adanya pemadaman listrik di bulan Rhamadan ini, Bayu mengatakan penyebabnya karena adanya kerusakan atau inisiden.

“Kami memohon maaf kepada masyarakat atas ketidak nyamanan ini, dan penyebab listrik kami matikan karena ada tiang listrik JTM ditabrak mobil di daerah desa Kutebukit, Kecamatan Blangpegayon,” katanya.

Saat ini kata Menejer PLN, tiang listrik dan kabelnya yang mengalami kerusakan sudah dilakukan perbaikan dan sudah normal kembali, dan pihak PLN berjanji akan memberikan pelayanan yang terbaik terhadap masyarakat Gayo Lues.

Matinya listrik di Gayo Lues dalam bulan Rhamadan ini sempat membuat masyarakat mengeluh, pasalnya, kebanyakan aktifitas warga menggunakan arus listrik, baik saat menjalankan ibadah maupun saat menjalankan usaha.[Win Porang]

Written by Redaksi

Redaksi Teropong Aceh. Email: redaksi@teropongaceh.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *