,

Petugas PLTMH Aih Jernih Tewas Kesetrum Listrik

BLANGKEJEREN – Seorang petugas di Pembangkit Listrik Tenaga Mikro Hidro (PLTMH) Kecamatan Putri Betung, Kabupaten Gayo Lues tewas setelah tersengat aliran listrik, korban tidak bisa diselamatkan lagi meski rekan-rekanya berusaha melarikanya ke Puskesmas setempat.

Kapolres Gayo Lues AKBP Bhakti Ery Nurmansyah, Rabu, 26 Oktober 2016 mengatakan, kejadian itu bermula saat ada kabel aliran listrik tertimpa pohon kemiri, melihat tali aliran listrik tersebut mengalami kendor, korban bersama rekan-rekanya berusaha melakukan perbaikan dengan memanjat tiang.

“Korbanya bernama Agus (40) warga Dusun Jamur Gele (Aih Jernih) Kecamatan Putri Betung, ia dinyatakan tewas sekitar pukul 11:30 Wib tadi, dan setelah dilakukan visum, jenajah korban langsung diserahkan kepada pihak kelarga untuk dikebumikan,” katanya.

Kejadian itu kata Kapolres membuat keempat teman korban tertekan, sebab, saat korban naik ke atas tiang listrik untuk memperbaiki tali yang kendur, aliran listrik yang berkekuatan tinggi masih ada, sehingga korban tersangkut di tali setelah kesetrum.

“Informasi sementara, korban kesetrum selama 15 menit di atas kabel kawat di daerah Begade Empat, setelah itu diturunkan oleh teman kerjanya, dan sesampainya ditanah, korban sudah tidak bernyawa lagi, namun tetap dilarikan ke Puskesmas Putri Betung untuk memastikan dan sekalian divisum,” jelasnya.

Melihat korban sudah tidak bernyawa, empat temanya melaporkan ke Polsek Puri Betung, hingga saat ini Kapolres tetap memerintahkan Kapolsek agar melakukan penyelidikan penyelidikan penyebab kematian korban kesetrum tersebut.[Win Porang]

Written by Redaksi

Redaksi Teropong Aceh. Email: redaksi@teropongaceh.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *