,

Petani Jagung Tewas Tersengat Perangkap Babi

TAPAKTUAN – Dasriadi (25) seorang petani di Aceh Selatan tewas di tempat setelah tersengat arus listrik tegangan sedang yang dipasang di lahan perkebunan jagung milik petani lainnya Asmahdi di Gampong Alue Bujok, Kecamatan Trumon Timur, Sabtu siang, 15 April 2017 sekitar pukul 14.00 WIB.

Perangkap bertegangan listrik itu sengaja di pasang di kebun jagung Asmahdi sebagai perangkap hama babi hutan yang kerap memakan dan merusak lahan perkebunan jagung petani setempat.

Tgk Murahman, salah seorang petani menyebutkan, korban bersama istrinya Munawarah (20) yang berdomisili di Gampong Seuneubok Punto pergi ke lahan perkebunan jagungnya yang berlokasi di Gampong Alue Bujok sekitar pukul 09.00 WIB dengan maksud hendak memotong rumput dan membersihkan kebun.

Setelah selesai makan siang sekitar pukul 13.30 WIB, korban bersama istrinya berencana hendak mencari ikan air tawar di pinggiran parit seputaran perkebunan jagung milik Asmahdi yang terletak tidak jauh dari kebunnya di Gampong Alue Bujok, Trumon Timur.

“Saat korban sedang berjalan di pinggiran aliran parit, tiba-tiba korban terpeleset sehingga jatuh ke dalam parit yang sebelumnya memang sudah terpasang arus listrik. Karena tubuh korban sudah menyentuh kabel listrik, korban langsung tersengat aliran listrik,” kata Tgk Murahman.

Melihat suaminya sudah tersengat listrik, istri korban langsung bergegas meminta pertolongan kepada warga yang berada disekitar lokasi kebun jagung tersebut. Namun sayang pada saat korban hendak ditolong oleh warga untuk dibawa ke rumah sakit, ternyata korban sudah meninggal dunia.

Jenazah korban langsung dievakuasi oleh warga setempat ke rumah duka di Gampong Seuneubok Punto. Setelah disemayamkan beberapa saat di rumah duka, jenazah korban langsung dikebumikan pada Sabtu sore di tempat kuburan umum gampong setempat.[HM]

What do you think?

0 points
Upvote Downvote

Total votes: 0

Upvotes: 0

Upvotes percentage: 0.000000%

Downvotes: 0

Downvotes percentage: 0.000000%

Written by Redaksi

Redaksi Teropong Aceh. Email: redaksi@teropongaceh.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *