,

Perempuan Gayo Harus Tiru Semangat Inem Mayak

BLANGKEJEREN – Para perempuan di Gayo Lues diminta untuk meniru dan meneladani sikap Inem Mayak Teri. Perempuan pejuang yang bergerilya melawan penjajahan Belanda.

Hal itu disampaikan Dandim 0113/GL Letkol Inf Richard Harison, Selasa, 12 April 2016 saat pembukaan Turnamen Bola Volly wanita di kompleks perumahan Dandim dalam rangka memeriahkan HUT Kartini yang ke-137.

“Kami menyambut baik digelarnya pertandingan olah raga ini, kami yakin kegiatan seperti ini bisa menyatukan perempuan dalam hal mendukung pembangunan Gayo Lues, dan wanita di Gayo Lues perlu kiranya mencontoh Inen Mayak Teri yang menjadi legendaris,” katanya.

Sementara Ketua Panitia Turnamen Bola Volly Hj Salamah Ibnu Hasyim mengatakan, dengan peringatan hari Kartini di Kabupaten Gayo Lues agar mewujudkan kaum perempuan tidak tertinggal jauh dengan kaum laki-laki, terutama di bidang pendidikan dan pemerintahan.

Turnamen voly tersebut digelar mulai tanggal 12 hingga tanggal 19 April 2016, diikuti oleh 12 klub. Usai pembukaan, tim dari Dinas PU dan Bhayangkari langsung bertanding yang disaksikan Wakil Bupati Gayo Lues Adam SE, Kepala Dinas Pemuda dan Olah Raga Idris Arlem, Kadis Perhubungan, serta pejabat lainya. Tim Bhayangkari tampil dominan dan memenangkan pertandingan tersebut.[Win Porang]

Written by Redaksi

Redaksi Teropong Aceh. Email: redaksi@teropongaceh.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *