,

Perbakin Aceh Gelar Kompetisi Menembak

BANDA ACEH – Pengurus Daerah (Pengda) Perbakin Aceh menggelar kompetisi menembak bertajuk, Kejurda Perbakin Aceh CUP VI 2017 di Lapangan Tembak Mapolda Aceh, dari 8 hingga 10 Desember 2017.

Ketua Panitia kejuaraan, Muhibbudin, mengatakan, even ini diikuti oleh 200 orang peserta yang berasal dari Pengcab kabupaten/kota dan club-club menembak yang ada di seluruh Aceh.

“Kelas-kelas yang dipertandingkan yaitu centre fire eksekutif, air pistol putra–putri senior dan junior, air ripple macth putra-putri senior dan junior, dan PCP Metal Siluet,” kata Muhibudin atau yang akrab disapa Ucok.

Wakil Ketua Umum Pengda Perbakin Aceh, Syafril Antoni mengatakan, terlaksananya Kejurda di tahun 2017 ini diharapkan dapat meningkatkan prestasi para atlet, sekaligus menjaring atlet-atlet berprestasi lainnya, yang akan dipersiapkan untuk berbagai even nasional dan internasional.

Pada kesempatan tersebut, di hadapan pengurus Pengcab dan club-club menembak, Syafril menyebutkan, selama ini lumbung atlet menembak di Aceh hanya terkonsentrasi pada satu atau dua kabupaten saja. Ke depan, Syafril yang juga Wakil Ketua KONI Aceh berharap agar kabupaten/kota lain juga dapat melahirkan atlet-atlet potensial.

Syafril juga mengingatkan, olahraga menembak bukanlah cabang olahraga eksklusif “milik” anggota Polri atau TNI. Kata dia, ada banyak putra-putri Aceh dari kalangan non Polri dan TNI yang menjadi atlet Perbakin dan berhasil menyumbang medali di berbagai kejuaraan. “Di setiap Kejurnas yang kita ikuti, atlet-atlet Aceh selalu dapat menyumbangkan medali emas. Bahkan ada atlet kita yang berhasil meraih prestasi di kejuaraan internasional.”

Sementara itu, Kadispora Aceh Musri Idris, yang mewakili Wakil Gubernur Aceh dalam sambutan sekaligus membuka secara resmi Kejurda Perbakin Aceh CUP VI tahun 2017 menyampaikan apresiasi atas terlaksananya even tersebut. “Dalam rangka menghadapi even-even mendatang seperti Pra-PON 2019, dan PON 2020, kompetisi seperti ini penting dilaksanakan secara teratur,” kata Musri.

Musri menyebutkan, prestasi yang diraih Perbakin Aceh sejauh ini cukup membanggakan. “Salah seorang atlet muda Perbakin Aceh mampu menembus rangking 16 dunia pada kejuaraan di Tiongkok dan Kuwait tiga tahun lalu. Prestasi tersebut harus terus dipertahankan dan ditingkatkan.”[KH]

Written by Redaksi

Redaksi Teropong Aceh. Email: redaksi@teropongaceh.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *