Perayaan Maulid Akan Dijadikan Destinasi Wisata

0
185

BANDA ACEH – Pemerintah Kota (Pemko) Banda Aceh akan menggelar maulid raya Nabi Muhammad SAW pada Rabu, 6 Februari 2019 di Lapangan Blangpadang. Acara keagamaan ini akan dihadiri 25 ribu undangan, seluruh anak yatim di Kota Banda Aceh akan dijamu.

Wali Kota Banda Aceh, Aminullah Usman berencana menjadikan perayaan maulid sebagai salah satu destiniasi wisata halal yang aman, nyaman dan bersyariat di mata dunia. “Selain ajang silaturahmi antara pemerintah dan masyarakat, ini akan menjadi contoh sebagai wisata dengan nuansa islami,” jelasnya.

Kata Aminullah, perayaan maulid akbar merupakan salah satu cara dari Pemerintah Kota Banda Aceh dalam memaknai kecintaan terhadap Rasulullah SAW dan mengimplementasikan keteladanan Rasulullah terhadap sesama manusia.

Aminullah Usman berharap kegiatan Maulid Raya ini dapat menjadi sebuah ajang silahturrahmi antara masyarakat dan pemerintah. Pada perayaan maulid akbar masyarakat juga diberikan kesempatan untuk menyajikan hidangan terbaik dari gampongnya masing-masing.

Hidangan-hidangan tersebut nantinya akan diberikan penilaian untuk mendapatkan penghargaan dari Pemko Banda Aceh. “Ini juga untuk menciptakan kebersamaan dan menjalin silaturahmi antar sesama masyarakat tiap gampong di kota Banda Aceh,” pungkasnya.[rls]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here