,

Penyerobotan Tanah Pemda Berujung ke Meja Hijau

BLANGKEJEREN – Pemerintah Daerah Kabupaten Gayo Lues Akan mengajukan gugatan ke Pengadilan Negeri Blangkejeren, terhadap seorang warga yang mendirikan bangunan di pintu masuk menuju Stadion Seribu Bukit.

Kepala Dinas Pemuda dan Olah Raga Gayo Lues, Idris Arlem, Jumat, 31 Maret 2017 mengatakan, seluruh persoalan penyerobotan lahan tersebut sudah diserahkan pihaknya ke Bagian Hukum Kantor Sekdakab Gayo Lues, dan semua tindak lanjutnya bergantung dengan bagian hukum.

Sementara Kabag Hukum Setdakab Gayo Lues, Saleh Kadri melalui Kasubag Bantuan Hukum Arwinsyah mengatakan, Pemda dengan pihak penyerobot lahan sudah sering melakukan koordinasi, namun tidak mendapatkan kesepakatan titik terang, dan pihak penyerobot lahan juga tetap melanjutkan pembangunan rumah di pintu masuk stadion.

“Kami sudah beberapa kali menyurati oknum yang membangun rumah di pintu masuk stadion agar membongkar bangunan tersebut, tapi tidak diindahkan hingga sekarang, setelah itu kamu menyurati Kejaksaan Negeri Blangkejeren meminta petunjuk, sayangnya sampai sekarang belum dibalas juga,” katanya.

Penyerobot tanah mengklaim tanah tersebut merupakan harta warisan dari orang tuanya, padahal sejak didirikan pembangunan stadion pacuan kuda beberapa puluh tahun silam, tanah yang kini dibangun rumah tersebut merupakan satu-satunya pintu masuk ke stadion.

“Awal atau pertengahan bulan April 2017 ini, kami akan mengajukan gugatan terkait penyerobotan tanah pintu masuk kedalam Stadion Serbuk ini, sebab kami sudah menayakan kepada Badan Pertanahan Nasional (BPN) terkait sertifikat yang dimiliki penyerobot, dan pihak BPN mengaku bahwa jalan itu tanah umum,” jelasnya.

Jika dalam putusan sidang nantinya dimenangkan Pemkab Gayo Lues, rumah yang dibangun di pintu masuk stadion akan dibongkar paksa, setelah itu barulah diadukan lagi ke tindak pidana penyerobotan lahan Pemda oleh orang yang mengaku pemilik tanah tersebut. [Win Porang]

What do you think?

0 points
Upvote Downvote

Total votes: 2

Upvotes: 1

Upvotes percentage: 50.000000%

Downvotes: 1

Downvotes percentage: 50.000000%

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *