,

Penjual Tuak di Penampaan Diringkus Tim Gabungan

BLANGKEJEREN – Tim gabungan yang terdiri dari anggota Satpol PP dan WH, Polisi, TNI, PM serta Brimob, menggelar Razia Penyakit Masyarakat (Pekat) Rabu malam pukul 21:00 WIB hingga pukul 22:30 WIB. Alhasil, satu orang penjual tuak diboyong ke kantor WH Blangere yang kemudian diserahkan kepihak kepolisian karena kedapatan menyimpan minuman keras jenis kuak.

Kabid Penegakan Kebijakan Daerah dan Syariat Islam Satpol PP dan WH Gayo Lues, Sapta SH mengatakan, terduga penjual tuak yang diamankan adalah SH (53) warga desa Penampaan Uken, Kecamatan Blangkejeren, Kabupaten Gayo Lues dari kediamanya di desa Penampaan Uken.

“Barang bukti yang berhasil kita amankan dari pelaku 12 teko tuak yang belum laku terjual, sedangkan peminum barang haram ini tidak ada kami temukan di lokasi penggerebekan, hanya penjual saja satu orang,” ungkapnya.

Berdasarkan qanun Jinayah kata Sapta, hukuman bagi penjual atau orang yang meminum minuman keras (khamar) akan dicambuk sebanyak 35 kali, namun itupun tergantung dengan putusan hakim nantinya.

“Kepada seluruh masyarakat Kabupaten Gayo Lues, kami menghimbau agar jangan lagi menjual ataupun meminum-minuman keras, sebab selain dapat merusak pikiran, agama Islam juga melarang perbuatan itu, karena jika yang meminum sudah mabuk, maka perbuatan tidak bisa dikontrol lagi dan dapat merugikan orang lain,” himbaunya.[Win Porang]

What do you think?

0 points
Upvote Downvote

Total votes: 0

Upvotes: 0

Upvotes percentage: 0.000000%

Downvotes: 0

Downvotes percentage: 0.000000%

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *