,

Penipu Catut Nama Kapolres, Direktur RSUD Nyaris Tertipu

BLANGKEJEREN – Direktur Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kabupaten Gayo Lues dan Bendahara Dinas Kesehatan setempat nyaris tertipu oleh orang yang mengatasnamakan Kasat Reskrim Polres setempat, yang meminta sejumlah uang sebuah nomor rekening.

Kasat Reskrim Polres Gayo Lues Iptu Abdulah Hamid, Jumat, 2 Oktober 2018 mengatakan, penipu yang mencatut namanya dan nama Kapolres Eka Surahman itu menggunakan nomor HP 085-280-664-005.

“Penipu itu seoalah-olah meminta bantuan kepada Direktur RSUD dan Bendahara Dinas Kesehatan agar mengirimkan sejumlah uang untuk membeli tiket pesawat, di situ dibilang bahwa saya mau pulang dari Jakarta, padahal saya ada di Gayo Lues kok,” katanya.

Bendahara Dinas Kesehatan kata Kasat Reskrim hampir mengirimkan uang Rp 4 Juta ke rekening yang diminta penipu itu, tetapi setelah mengkonfirmasi pihak Reskrim, akhirnya terkuak bahwa yang meminta bantuan uang itu bukanlah Kasat Reskrim, tetapi orang lain yang mencatut namanya.

“Setelah kita selidiki, ternyata nomor rekening yang dikirimkan penipu itu kepada Direktur RSUD dan Bendahara Dinkes beralamat di Riau wilayah Rokan Hilir, dan penipu itu bukan orang Gayo Lues,” jelasnya.

Kasat Reskrim Polres Gayo Lues menghimbau kepada seluruh Kepala Dinas dan Pejabat agar tidak melayani orang yang meminta uang mengatasnamakan dirinya, sehingga tidak menjadi korban penipuan.
“Kita minta agar siapapun yang menerima telpon atau SMS yang meminta uang atas nama Kasat Reskrim agar tidak melayaninya, dan silahkan melapor ke Polres Gayo Lues, sehingga tidak tertipu oleh oknum yang tidak bertanggung jawab,” himbaunya.[Win Porang]

Written by Redaksi

Redaksi Teropong Aceh. Email: redaksi@teropongaceh.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *