,

Pengantar Sembako PT Karmizu Tenggelam di Lesten

BLANGKEJEREN – Seorang warga desa Lesten, Kecamatan Pining, Kabupaten Gayo Lues yang membawa sembako PT Karmizu tenggelam bersama perahunya, Senin, 19 Desember 2016 sekitar pukul 13:00 WIB. Warga yang mengetahui kejadian tersebut langsung melapor ke Polsek dan Koramil setempat.

Kapolres Gayo Lues AKBP Bhakti Ery Nurmansyah melalui Kapolsek Pining Ipda Yulizan mengatakan, korban yang tenggelam itu bernama Syamsuddin (25) warga asli desa Lesten yang selama ini sering membawa sembako untuk pekerja PT Kamizu yang sedang melakukan pekerjaan pembangunan Pembangkit Listrik Tenaga Air (PLTA) di pedalaman Lesten.

“Kejadianya bermula saat korban menyebrang menggunakan perahu dengan membawa sembako ke pekerja proyek PLTA PT Karmizu, saat itu arus sunggai sedang deras dan keruh, sesampainya di tengah sungai, perahu yang dibawa korban terbalik akibat arus sangat deras,” ungkapnya.

Setelah mendapatkan laporan tersebut, tim dari Polsek Pining, Koramil Pining dan warga setempat langsung melakukan pencarian di seputaran sungai lokasi perahu terbalik, namun selama setegah hari dilakukan pencarian masih belum membuahkan hasil, selain belum menemukan korban, tim pencari juga belum menemukan sembako dan perahu yang dibawa korban. Pencarian terpaksa dihentikan sementara waktu dan akan kembali dilakukan pada esok hari.

“Langkah yang sudah kami lakukan mendatanggi Tempat Kejadian Perkara (TKP) melakukan koordinasi dengan instansi terkait, memeriksa saksi-saksi dan melakukan pencarian, sedangkan untuk langkah selanjutnya akan kita antisipasi supaya kejadian serupa tidak terulang lagi,” jelasnya.

Kepada seluruh warga, Kapolsek menghimbau apabila hendak melakukan penyebrangan harus berhati-hati, namun jika arus sedang deras diharapkan kepada warga agar tidak melakukan penyebrangan guna menghindari hal-hal yang tidak diinginkan. [Win Porang]

Written by Redaksi

Redaksi Teropong Aceh. Email: redaksi@teropongaceh.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *