,

Pendukung Mualem dan Irwandi Bentrok di Trumon

TRUMON – Desa Keude Trumon, Kecamatan Trumon, Aceh Selatan, Selasa malam, 10 Januari 2017 mencekam akibat bentrokan antar pendukung Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Aceh pasangan H Muzakkir Manaf – TA Khalid dengan pendukung pasangan Irwandi Yusuf-Nova Iriansyah.

Sedikitnya sekitar 150 Brimob dan TNI Kompi Trumon bersenjata lengkap yang dikerahkan ke lokasi bentrokan sejak Selasa dini hari hingga Rabu pagi 11 Januari 2017. Aparat keamanan masih terus berjaga-jaga di seluruh penjuru Desa Keude Trumon.

Bahkan untuk meredam amuk massa, Kapolres Aceh Selatan AKBP Achmadi SIK bersama Komandan Kodim 0107, Letkol. Kav. Hari Mulyanto, bersama puluhan personil Polres langsung turun ke lokasi terjadi bentrokan di Keude Trumon, pada Selasa dini hari.

Selain menggelar pertemuan dengan petinggi dan anggota pendukung Calon Gubernur Irwandi Yusuf di Keude Trumon, pada malam itu orang nomor satu di jajaran Polri dan TNI di Aceh Selatan tersebut juga menyempatkan diri menggelar pertemuan dengan petinggi dan anggota pendukung Calon Gubernur Muzakir Manaf disebuah tempat terpisah.

Sumber teropongaceh.com yang menghadiri pertemuan itu menyebutkan, dari kedua pertemuan yang digelar Kapolres dan Dandim, disepakati bahwa pada Rabu 11 Januari 2017 akan di gelar upaya perdamaian kedua belah pihak dengan difasilitasi pejabat Forkopimda Aceh Selatan di Kantor Polsek Ladang Rimba, Kecamatan Trumon Tengah.[Hendri Z]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *