,

Pencuri Sanyo Babak Belur Dihajar Warga

BLANGKEJEREN – Warga Desa Gele, Blangkejeren, Gayo Lues sering kehilangan barang. Barang mereka dicuri oleh pelaku yang diduga lebih dari satu orang. Tak mau hal itu terus berlanjut, warga meningkatkan kewaspadaan.

Nah, pada Kamis, 25 Mei 2017 mereka mendeteksi ada pencuri yang sama yang sedang membongkar mesin penarik air (sanyo) di sebuah rumah. Warga pun beramai-ramai mengejarnya. Satu orang yang diduga kuat sebagai pencuri ditangkap, warga yang emosi langsung menghajarnya hingga babak belur.

Kasat Reskrim Polres Gayo Lues, Iptu Eko Rendi Oktama membenarkan adanya kasus tersebut. Pihaknya pun langsung mengamankan pelaku dari amuk warga. Kasus itu kemudian ditelusuri karena adanya kemungkinan ada orang lain yang juga terlibat dalam kasus pencurian di sana.

“Pelaku bernama Doni Afandi Angkat (19) warga desa Penampaan, Kecamatan Blangkejeren, statusnya saat ini masih tahanan titipan. Ia dilaporkan oleh Khairulsyah warga Desa Gele sebagai pemilik barang yang dicuri,” jelasnya.

Menurut informasi lanjutnya, kejadianya bermula pada pukul 13:00 WIB, saat itu Khairulsyah melihat Doni Afandi Angkat sedang membongkar mesin pompa air miliknya yang berada tepat di belakang rumahnya. Megetahui hal itu, Khairulsyah mendatanggi Doni dengan cara menepuk punggungnya.

“Kemudian Kharulsyah mengajak Doni ke depan rumahnya untuk bercerita masalah perbuatanya, dan saat berjalan menuju depan rumah, Doni berusaha melarikan diri, spontan saja Kharulsyah berteriak minta tolong hingga datang banyak warga ke lokasi,” ungkapnya.

Warga yang sudah tiba dilokasi langsung bertanyak kepada Khairulsyah, setelah diceritakan ada maling yang melarikan diri, wargapun beramai-ramai mengejar pelaku hingga akhirnya tertangkap. Sebagian warga yang geram dengan ulah pelaku menjelang bulan Ramadhan ini ikut menghajarnya.

Sementara informasi yang diperoleh di lapangan, mesin pompa air milik Kharulsyah sudah berulang kali hilang dari sumur, dan baru kali ini berhasil memergoki pelaku hingga tertangkap basah. Menurut dugaan warga, pelaku memiliki seorang teman yang berhasil kabur saat pelaku tertangkap basah oleh Kharulsyah. Untuk mempertanggung jawabkan perbuatanya, pelaku kini diamankan dis el polres gayo Lues.[Win Porang]

Written by Redaksi

Redaksi Teropong Aceh. Email: redaksi@teropongaceh.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *