,

Pencuri Alat Pengolahan Emas Babak Belur Dihajar Massa

TAPAKTUAN – Pelaku pencurian berinisial MH (18) babak belur dihajar ratusan warga Gampong Paya Ateuk, Kecamatan Pasie Raja, Aceh Selatan, Kamis siang, 27 April 2017.

Warga kesal terhadap karena MH diduga kuat mencuri seruni (alat penyedot air) di tambang emas tradisional Gampong Paya Ateuk milik Azhar pada 15 April 2017 lalu.

Keberadaa MH diketahui setelah lama diendus warga. Setelah mengetahui MH berada di lokasi tambang emas tradisional, para warga langsung menangkapnya. Ratusan orang yang sudah tersulut emosi langsung menghujamkan pukulan dan tendangan secara membabi buta ke sekujur tubuh yang bersangkutan. Beruntung aksi massa berhasil dihentikan setelah beberapa anggota Polsek Pasie Raja tiba ke lokasi dan langsung mengamankan terduga pelaku pencurian tersebut.

Kapolres Aceh Selatan AKBP Achmadi SIK yang dikonfirmasi melalui Kapolsek Pasie Raja, Iptu Sutardi membenarkan bahwa pihaknya telah mengamankan salah seorang warga Gampong Pante Raja berinisial MH (18) yang diduga pelaku pencurian barang milik Azhar di lokasi tambang emas tradisional Gampong Paya Ateuk.

“Awalnya kami menerima laporan dari masyarakat bahwa telah terjadi aksi pengeroyokan di lokasi tambang emas tradisional. Menerima informasi itu petugas langsung kami terjunkan ke lokasi untuk melerai aksi pengeroyokan sekaligus mengamankan korban ke Mapolsek,” kata Iptu Sutardi.

Untuk menghindari kembali terjadi amukan massa yang sudah tersulut emosi, ujar Sutardi, korban selanjutnya dievakuasi ke Mapolres Aceh Selatan untuk kepentingan penyelidikan lebih lanjut.

Berdasarkan hasil pemeriksaan lanjutan oleh penyidik Polres, ternyata MH bukan hanya telah mencuri Seruni ( alat penyedot air ) milik Azhar tapi juga sudah sering melakukan aksi pencurian lainnya di Gampong Paya Ateuk sehingga telah meresahkan masyarakat setempat.

“Aksi pengeroyokan tersebut merupakan buntut dari perbuatan yang bersangkutan sering melakukan aksi pencurian di kampung tersebut bahkan di beberapa kampung lainnya dalam Kecamatan Pasie Raja. Ia juga terlibat dlaam kasus pencurian sepeda motor di Puskesmas Pasie Raja, serta pencurian di rumah Wiwik seorang PNS di Aceh Selatan,” ungkap Sutardi.[HM]

What do you think?

0 points
Upvote Downvote

Total votes: 0

Upvotes: 0

Upvotes percentage: 0.000000%

Downvotes: 0

Downvotes percentage: 0.000000%

Written by Redaksi

Redaksi Teropong Aceh. Email: redaksi@teropongaceh.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *