,

Pencarian Korban Hanyut di Objek Wisata Tuan Tapa Terkendala Cuaca

TAPAKTUAN – Meskipun tim gabungan telah menerjunkan sejumlah personil lengkap dengan peralatan serta perahu karet dan boat nelayan, namun hingga Minggu sore, 15 Mei 2016, pencarian korban hanyut dan tenggelam di objek wisata Tuan Tapa, Tapaktuan belum berhasil.

Ombak besar disertai angina kencang membuat upaya pencarian sangat terbatas. “Cuaca sedang tidak mendukung karena ombak sangat besar disertai angin kencang sehingga tim gabungan mengalami kendala dan hambatan saat melakukan proses pencarian,” kata Ketua Satgas SAR Aceh Selatan, Mayfendri.

Berdasarkan catatan wartawan, sepanjang beberapa tahun terakhir sudah mencapai belasan orang pengunjung yang rata-ratanya wisatawan lokal menjadi korban keganasan ombak di objek wisata Tapak Tuan Tapa yang berlokasi di Desa Pasar, Kecamatan Tapaktuan.

Kebanyakan para wisatawan atau pengunjung yang menjadi korban saat menikmati keindahan alam di objek wisata penuh legenda itu, rata-rata disebabkan karena tidak mengindahkan rambu-rambu waspada yang telah dipasang oleh instansi terkait di sekitar objek wisata.

Padahal Pemkab Aceh Selatan melalui Dinas Kebudayaan Pariwisata Pemuda dan Olah Raga (Disbudparpora) telah mengeluarkan peringatan kepada setiap pengunjung bahwa disaat cuaca sedang tidak mendukung yang dibuktikan dari ombak laut sedang besar disertai angin kencang, maka pengunjung yang datang tidak diizinkan turun ke lokasi Tapak Tuan Tapa yang berlokasi di pinggir laut, melainkan cukup melihat objek wisata itu dari atas bukit. [HM]

What do you think?

0 points
Upvote Downvote

Total votes: 0

Upvotes: 0

Upvotes percentage: 0.000000%

Downvotes: 0

Downvotes percentage: 0.000000%

Written by Redaksi

Redaksi Teropong Aceh. Email: redaksi@teropongaceh.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *