,

Penahan Tebing Sawah Aih Bobo Nyaris Ambruk ke Sungai

BLANGKEJEREN – Penahan tebing yang dibangun pemerintah di dekat jembatan Aih Bobo, Kecamatan Blangkejeren, Kabupaten Gayo Lues nyaris ambruk ke dasar sunggai. Padahal, proyek yang menelan anggaran miliaran rupiah itu sangat dibutuhkan masyarakat untuk menahan arus sunggai tidak meluber ke sawah.

Kapolres Gayo Lues AKBP Eka Surahman melalui Kasat Reskrim Iptu Eko Rendy Oktama mengatakan, pihaknya sudah meninjau langsung bangunan penahan arus sunggai di dekat jembatan Aih Bobo itu, dan hasilnya memang ditemukan adanya kerusakan.

“Kita belum bisa pastikan apakah proyek yang diduga dibangun tahun 2016 itu sudah sesuai dengan spek atau belum, yang jelas kita akan menelusuri dari mana sumber pembangunanya, dan siapa yang mengerjakanya,” katanya.

Kontrak pekerjaan juga kata Kasat Reskrim akan dimintanya kepada pihak terkait dan menyesuaikanya dengan hasil dilapangan, dan jika memang ditemukan penyebab kerusakanya akibat tidak sesuai dengan spek pekerjaan, maka pihaknya akan melakukan penelusuran lebih dalam.

“Intinya pihak terkait akan kita panggil dan kita mintai keterangan, jika ada yang tidak sesuai, maka kita akan menindaklanjutinya sesuai dengan peraturan dan perundang-undangan,” tegasnya.[Win Porang]

Written by Redaksi

Redaksi Teropong Aceh. Email: redaksi@teropongaceh.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *