,

Pemuda Tamiang Tewas Tertimpa Pohon

BLANGKEJEREN – Aan Bin Piah, pemuda asal Desa Sesiro, Kecamatan Tenggulun, Aceh Tamiang, tewas tertimpa pohon kerika sedang tidur dalam tenda di pegunungan kawasan Pining, Gayo Lues. Jenazah pemuda naas berusia 20 tahun itu kemudian dievakuasi ke pusat Kecamatan Pining. Musibah itu terjadi pada, Selasa, 9 Februari 2016.

Kamisin, warga Pining, Rabu, 10 Februari 2016 mengungkapkan, mereka awalnya menduga Aan pemuda Pining, namun setelah diselidiki ternyata warga Aceh Tamiang yang datang membuka kebun ke kawasan tersebut.

Informasi itu diperkuat dengan keterangan Piah (48) ayah korban. Ia datang bersama anak dan cucunya ke Pining pada 30 Januari 2016 lalu untuk membuka kebun. Mereka kemudian membuat tenda untuk istirahat di tengah lahan yang akan dijadikan kebun.

“Sekitar pukul 02:00 WIB anak saya sedang tertidur lelap di dalam tenda, tiba-tiba rubuh sebatang pohon yang sudah kering menimpa tenda, dan Aan tertimpa hingga meninggal,” ungkapnya.

Akibat kejadian ini, rekan korban turun ke Kecamatan Pining untuk membuat laporan kejadian, mengingat dari lokasi kejadian hanya Kecamatan Pining yang paling dekat setelah menempuh perjalanan yang sangat lama. Sementara ayah dan korban yang berada di tengah hutan masih tetap menunggu bantuan dari Kecamatan Pining.

Mendegar laporan itu, pihak Kepolisian mengerahkan delapan orang untuk membawa jenazah korban turun ke Kecamatan Pining. Jenazah Aan kemudian dibawa pulang ke Aceh Tamiang untuk dikebumikan. [Win Porang]

What do you think?

0 points
Upvote Downvote

Total votes: 0

Upvotes: 0

Upvotes percentage: 0.000000%

Downvotes: 0

Downvotes percentage: 0.000000%

Written by Redaksi

Redaksi Teropong Aceh. Email: redaksi@teropongaceh.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *