,

Pemko Banda Aceh Razia Narkoba di Sekolah

BANDA ACEH – Pemerintah Kota (Pemko) Banda Aceh melakukan razia narkoba di SMAN 8 Banda Aceh, Selasa, 2 Oktober 2018. Sasaran razia adalah para siswa kelas 10 yang tak lama lagi akan mengikuti ujian nasional.

Razia mendadak yang dipimpin Wakil Wali Kota Zainal Arifin tersebut melibatkan Badan Kesbangpol dan Dinkes Banda Aceh, BNN Banda Aceh, Polresta Banda Aceh, dan Pomdam Iskandar Muda. Secara simultan, razia juga digelar di SMAN 4 Banda Aceh.

Didampingi oleh guru sekolah, tim memeriksa seluruh tas siswa. Hasil razia, tidak ditemukan siswa yang membawa narkoba ke sekolah. Hanya saja beberapa siswa kedapatan membawa rokok di dalam tasnya.

Bukan hanya itu, tim juga memeriksa kadar nikotin setiap siswa dengan alat khusus. Hasilnya cukup memprihatinkan karena sejumlah siswa terdeteksi terpapar kadar nikotin di dalam tubuhnya, baik karena telah menjadi perokok aktif maupun pasif.

“Alhamdulillah sejauh ini tidak ada narkoba yang ditemukan pada siswa-siswi kita. Namun saya prihatin karena ada satu-dua siswa yang kadar nikotin di paru-parunya sudah pada level merah,” ungkap Zainal Arifin.

Untuk itu ia mengimbau kepada para siswa agar tidak ikut-ikutan merokok yang dapat menjadi salah satu pintu bagi masuknya narkoba. Ia menambahkan, kegiatan ini merupakan komitmen Pemko Banda Aceh dan salah satu langkah konkret pihaknya dalam memerangi narkoba.[rls]

Written by Redaksi

Redaksi Teropong Aceh. Email: redaksi@teropongaceh.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *