Pemko Banda Aceh Kirim Bantuan Kemanusian ke Palu

0
56

BANDA ACEH – Pemerintah Kota (Pemko) Banda Aceh mengirimkan bantuan dari warga Kota Banda Aceh untuk korban gempa bumi dan tsunami di Palu, Sigi, dan Donggala-Sulawesi Tengah.

Bantuan tersebut berupa 1,5 ton pakaian layak pakai dan sejumlah produk UMKM Banda Aceh seperti peci, tas, hingga bumbu masak. Bantuan dikirim menggunakan ekspedisi JNE, dan akan didistribusikan oleh Rumah Zakat Indonesia di lokasi bencana.

“Semoga bantuan ini dapat meringankan beban saudara-saudara kita di Palu dan sekitarnya. Untuk donasi dari masyarakat berupa dana yang sudah terkumpul lebih dari Rp 600 juta, sedang kita komunikasikan dengan pihak terkait di sana, apa kita bangun sebuah masjid atau musalla, atau hal lainnya yang sangat dibutuhkan,” harap Wali Kota Banda Aceh saat pelepasan pengiriman bantuan tersebut di halaman Balai Kota Banda Aceh.

Kabag Keistimewaan dan Kesra Setdako Banda Aceh Arie Maula Kafka menambahkan, pihaknya mengucapkan terima kasih kepada Jati Negara Express (JNE) yang telah memberi diskon lebih dari 50 persen untuk mengirimkan bantuan tersebut.

“Terima kasih kepada JNE yang sudah membantu kita, dan paket pengirimannya pada Kamis (13/12) sore kemarin sudah diangkut dari balai kota. Terima kasih juga kepada Rumah Zakat Indonesia yang akan mendistribusikan bantuan dari warga kota ini nantinya bagi para korban yang membutuhkan di Sulawesi Tengah,” ujarnya.[rls]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here