,

Pemkab Serdang Bedagai Pelajari Revitalisasi Budaya di Aceh Timur

IDI – Wakil Bupati Kabupaten Serdang Bedagai, Provinsi Sumatera Utara, Darma Wijaya beserta rombongan melakukan kunjungan kerja revitalisasi budaya lokal ke Kabupaten Aceh Timur, Kamis 28 April 2016.

Rombongan diterima langsung oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Aceh Timur M. Ikhsan Ahyat didampingi Usman A Rachman Asisten II, Syafrizal, SH Asisten III dan para staf ahli Bupati serta para SKPK, bertempat di Aula Gedung Serbaguna Pendopo Idi.

Darma Wijaya mengatakan, bahwa tujuan kunjungannya beserta rombongan ke Kabupaten Aceh Timur adalah untuk mencari dan mengali serta melestarikan budaya lokal, khususnya budaya Aceh.

“Berhubung ada 11 persen etnis Aceh yang tersebar pada 17 kecamatan yang ada di kabupaten Serdang bedagai disamping etnis lainnya. Untuk itu kami membangun tali silahturrahmi, aparatur dan pelaku seni Kabupaten Serdang Bedagai dengan Kabupaten Aceh timur,” ungkap Darma Wijaya.

Dalam kesempatan tersebut, sekretaris daerah Kabupaten Aceh Timur, M. Ikhsan Ahyat, memprensentasikan profil Kabupaten Aceh Timur dan memaparkan dengan singkat dan jelas mengenai Kabupaten Aceh Timur.

M. Ikhsan Ahyat menyebutkan, Aceh Timur memiliki 513 desa yang tergabung dalam 24 kecamatan dengan jumlah penduduk 458 ribu jiwa. “Di Aceh Timur juga terdapat berbagai etnis, seperti Jawa, Padang, Melayu, Gayo, dan Batak,” jelasnya.[IS]

What do you think?

0 points
Upvote Downvote

Total votes: 0

Upvotes: 0

Upvotes percentage: 0.000000%

Downvotes: 0

Downvotes percentage: 0.000000%

Written by Redaksi

Redaksi Teropong Aceh. Email: redaksi@teropongaceh.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *