,

Pemkab Gayo Lues Penuhi Tuntutan Siswa

TEROPONGACEH.COM | BLANGKEJEREN – Pemerintah Kabupaten Gayo Lues menyahuti tuntutan siswa SMP N 1 Blangpeugayon yang meminta kepala sekolah diganti. Demo siswa itu berbuntut panjang, beberapa kepala sekolah akhirnya dimutasi.

Mutasi dilakukan Sekretaris Daerah (Sekda) Gayo Lues, H Thalib, Sabtu, 10 September 2016 di Aula Dinas Pendidikan setempat. “Saat ini sudah tidak berbanding lurus lagi antara tuntutan masyarakat dengan pelayanan yang diberikan PNS, jadi kedepan kita harus meningkatkan kualitas diri dan meningkatkan kemampuan supaya tuntutan masyarakat bisa terpenuhi,” katanya.

Sekda, PNS khususnya kepala sekolah dang utu tidak boleh sewenang-wenang dalam menjalankan tugas, sebab dengan keterbukaan informasi, warga bisa dengan mudah melaporkannya.

“Siswa juga kita berikan izin melapor kalau gurunya tidak masuk sekolah, sehingga pihak terkait bisa melihat dengan langsung dan memberikan teguran, sekarang masyarakat bebas memberikan laporan, dan kami harus tetap menanggapinnya,” tegasnya.

Dalam mutasi tersebut, Kepala SMP Negeri 1 Blangjerango Sutri Najrah dipindahkan dan diganti oleh Jamaludin S Pd yang sebelumnya Kepsek SMP 1 Blangpegayon. Selain keduanya, Sembilan Kepala Sekolah SMA, SMP dan SD juga digeser seperti Marsidin Yahya S Pd yang selama ini menjabat Kepala SMA 1 Rikit Gaib dilengser menjadi Pengawas di Dinas Pendidikan, sebagai penggantinya dilantik Abu Rajab Hasbi S Pd yang sebelumnya guru muda SMA Seribu Bukit.

Wali Arifin Azis kepsek SMP 1 Blangkejeren dimutasikan menjadi Kepsek SMP 1 Kutepanyang, sebagai penggantinya dipercayakan Jalaludin yang sebelumnya menjabat sebagai Kepsek SMA 1 Kutepanyang, Kadri guru muda SMP 1 Blangkejeren dipercayakan menjabat sebagai kepala SD/SMP Satu Atap Agusen, Abdul Raoh Kepala SD Negeri 3 Tripe Jaya dipindahkan menjadi Kepala SD N 5 Tripe Jaya.

Muhammada Nur S Pd guru Kelas SD Negeri 3 Tripe Jaya dilantik menjadi Kepala SD Negeri 3 Tripe Jaya, Usman Ali Kepala SD Negeri 6 Dabun Gelang dilantik menjadi Kepala SD N 10 Blangkejeren, dan Sabri guru pertama SD N 1 Dabun Gelang dilantik menjadi Kepala SD N 6 Dabun Gelang.[Win Porang]

What do you think?

0 points
Upvote Downvote

Total votes: 0

Upvotes: 0

Upvotes percentage: 0.000000%

Downvotes: 0

Downvotes percentage: 0.000000%

Written by Redaksi

Redaksi Teropong Aceh. Email: redaksi@teropongaceh.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *