Pemkab Gayo Lues Akan Buat Himne Daerah

0
108

BLANGKEJEREN – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Gayo Lues berencana membuat lagu himne daerah. Sayembara cipta himne akan digelar pada peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-17 negeri seribu bukit tersebut.

Hal itu disampaikan Bupati Gayo Lues, H M Amru dalam sidang paripurna HUT Gayo Lues di DPRK setempat, Senin, 11 Maret 2019. “Pada hari ulang tahun Kabupaten Gayo Lues yang ke-17 ini, saya memerintahkan kepada Sekda agar membuat saembara menciptakan lagu himne Kabupaten Gayo Lues,” jelas HM Amru.

Rapat paripurna HUT Gayo Lues juga diisi dengan pemutaran film terbentuknya kabupaten pecahan Aceh Tenggara tersebut 17 tahun lalu. Pemutaran film documenter itu disaksikan oleh para pejabat Satuan Kerja Perangkat Kabupaten (SKPK) bersama para anggota DPRK dan para pegawai negeri sipil yang menghadiri rapat paripurna tersebut.

Ketua DPRK Gayo Lues, M Ali Husin menjelaskan, usia 17 tahun masih tergolong muda jika dibandingkan dengan kabupaten lain di Aceh. Dalam usia tersebut juga rentan terjadi persoalan, karena itu ia mengajak semua pihak untuk selalu kompak dalam membangun daerah.

“Jika dibandinkan dengan daerah lain, masih banyak hal yang belum kita raih, makanya eksekutif dan legislative harus bersama-sama membangun, kalau ada kitrik itu hanyalah bumbu dalam pembangunan,” jelasnya.

Ia menambahkan, Kabupaten Gayo Lues bukan lahir sendiri, tetapi lahir bersamaan dengan beberapa kabupaten lain, berkat perjuangan tokoh dan seluruh masyarakat. Kebersamaan yang telah ditunjukkan oleh para tokoh pejuang pemekaran Gayo Lues harus diteruskan, sehingga daerah di kaki gunung Leuser tersebut bisa setara dengan daerah-daerah lainnya di Aceh yang sudah duluan lebih maju.[Win Porang]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here