,

Pemkab Aceh Timur Bantu Korban Kebakaran

IDI – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Aceh Timur menyerahkan bantuan masa panik untuk keluarga Abdul Mutaleb korban kebakaran di Paya Bili Satu, Peudawa, Senin, 9 Mei 2016. Bantuan diserahkan langsung Bupati H Hasballah HM Thaib saat meninjau lokasi kebakaran.

Bantuan yang diserahkan berupa sembako, pakaian, seragam sekolah, perlengkapan shalat, peralatan dapur dan lainnya. Hadir dalam kesempatan itu Kepala Dinas Sosial, Tenaga Kerja dan Mobilitas Penduduk, M. Yasin, Camat Peudawa Usman dan sejumlah prajurit TNI dari Makoramil Peudawa.

Rumah milik Abdul Mutaleb terbakar, Minggu 8 Mei 2016 sekira pukul 16:00 Wib. Tidak ada korban jiwa dalam musibah kebakaran itu, karena rumah dalam keadaan kosong. “Saya dan anak-anak pergi berobat ke Idi. Suami saya ke laut dan sampai saat ini belum pulang,” kata Samsiah, istri Abdul Mutalib.

Samsiah mengaku terharu dan sangat berterimakasih atas bantuan dan kunjungan bupati tersebut. “Kami sangat mengharapkan, rumah kami dibangun kembali, karena kami tidak memiliki tempat tinggal lain,” tambah Samsiah.

Bupati Aceh Timur, H. Hasballah HM.Thaib atau Rocky disela-sela meninjau rumah terbakar mengaku akan membangun kembali rumah milik Abdul Mutaleb yang terbakar akibat konselek arus pendek listrik. “Rumah ini akan kita bangun kembali dengan dana APBK Tahun 2016, karena ini kita anggap mendesak,” tegasnya. [IS]

What do you think?

0 points
Upvote Downvote

Total votes: 0

Upvotes: 0

Upvotes percentage: 0.000000%

Downvotes: 0

Downvotes percentage: 0.000000%

Written by Redaksi

Redaksi Teropong Aceh. Email: redaksi@teropongaceh.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *