,

Pemkab Aceh Selatan Dinilai Lecehkan Panwaslu

TAPAKTUAN – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Aceh Selatan dinilai melecehkan Panitia Pengawas Pemilu (Panwaslu) setempat. Pasalnya, saat sosialisasi pengawasan partisipatif dilalukan Panwaslu di Gedung Rumoh Agam, Tapaktuan, Sbtu, 23 Desember 2017 lalu tak seorang pejabat pun yang hadir.

Hal itu diungkapkan Ketua Panwaslu Aceh Selatan, Baiman Fadhli. Seharusnya kata pria yang berprofesi sebagai advokat ini, semua pihak perlu membangun komunikasi yang intensif baik kepada penyelenggara pemilu sehingga berjalan demokratis dan berkepastian hukum.

“Kami menilai sikap yang ditunjukkan oleh pejabat Pemkab Aceh Selatan tersebut merupakan pelecehan dan penghinaan terhadap institusi negara. Kami minta kawan – kawan wartawan untuk mencatat persoalan ini,” tegas Baiman Fadhli.

Baiman Fadhli menghimbau kepada seluruh masyarakat agar secara bersama-sama mengawasi jalan pilkada yang jujur dan adil serta bertanggungjawab dan berkualitas di Aceh Selatan. “Mari luangkan waktu memberikan hak dan kewajiban sebagai warga negara. Satu suara anda akan menentukan masa depan Indonesia lima tahun mendatang,” himbaunya.[HM]

Written by Redaksi

Redaksi Teropong Aceh. Email: redaksi@teropongaceh.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *