,

Pemilihan Machsalmina Murni Keinginan Tarmizi A Karim

TAPAKTUAN – Tarmizi A Karim berjanji akan membangun rumah sakit regional di Aceh Selatan jika terpilih menjadi Gubernur Aceh. Ia juga mengaku lama tinggal di Aceh Selatan hingga membuat keputusan memilih Machsalmina Ali sebagai pendampingnya dalam pilkada serentah 2017.

Meski pemilihan Gubernur/Wakil Gubernur Aceh tinggal beberapa hari lagi, pemilihan Machsalmina Ali oleh Tarmizi A Karim sebagai wakilnya menggantikan Zaini Djalil dari Partai Nasional Demokrat (Nasdem) masih memunculkan beragam asumsi publik.

Namun, asumsi-asumsi tersebut kemudian terbantahkan setelah Calon Gubernur Aceh nomor urut 1, Tarmizi A Karim mengatakan bahwa pemilihan mantan Bupati Aceh Selatan itu murni keinginan pribadinya.

Penegasan itu disampaikan Tarmizi A Karim di hadapan ribuan masyarakat Aceh Selatan saat kampanye akbar di komplek terminal terpadu Kota Fajar, Kluet Utara, Aceh Selatan, Sabtu, 4 Februari 2017.

Tarmizi A Karim menegaskan bahwa keputusan dirinya mengganti calon wakil Gubernur untuk mendampinginya pada Pilkada 2017 dari Zaini Djalil ke Machsalmina Ali, murni didorong keinginan pribadinya. Sebab Tarmizi A Karim yang mengaku sangat lama tinggal di Aceh Selatan tersebut, merasa bahwa wilayah tersebut sudah seperti kampung halamannya sendiri.

“Pemilihan pak Machsalmina Ali ini murni keputusan pribadi saya. Saya yang langsung menghadap Presiden Jokowi di Istana Negara melaporkan rencana tersebut. Ketika saya sebut nama pak Machsalmina Ali tidak asing lagi bagi bapak Presiden karena beliau mantan Bupati Aceh Selatan dua periode dan sekarang menjabat Sekretaris Golkar, sehingga bapak Presiden menyambut baik langkah itu sembari menyarankan untuk dikoordinasikan dengan Ketua Umum Partai NasDem. Demikian juga Ketua Umum NasDem Surya Paloh, ketika saya sebut nama pak Machsalmina Ali langsung direspon positif karena memang sudah beliau kenal sejak lama,” ungkap Tarmizi A Karim.

Tarmizi A Karim juga mengatakan jika dirinya bersama Calon Wakil Gubernur Aceh Machsalmina Ali terpilih pada Pilkada 2017, pihaknya berjanji akan membangun rumah sakit regional yang megah dan besar di Kabupaten Aceh Selatan.

“Selama ini kami sering mendengar keluhan masyarakat yang berobat ke RSUD Zainal Abidin, Banda Aceh. Selain harus menghabiskan waktu cukup lama untuk ke sana juga pelayanan yang berbelit-belit. Sehingga bukan kesembuhan yang diterima tapi justru timbul penyakit baru,” janji Tarmizi A Karim.

Untuk mengakhiri keresahan dan keluhan masyarakat tersebut, lanjut Tarmizi, pihaknya berkomitmen segera akan mewujudkan pembangunan Rumah Sakit Regional di Kabupaten Aceh Selatan untuk mengcover pelayanan kesehatan terhadap masyarakat di beberapa kabupaten/kota Pantai Barat Selatan Aceh.[Hendri Z]

What do you think?

0 points
Upvote Downvote

Total votes: 0

Upvotes: 0

Upvotes percentage: 0.000000%

Downvotes: 0

Downvotes percentage: 0.000000%

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *