,

Pemerintah Pusat Ingin Aceh Kembangkan Industri Hilir

JAKARTA – Untuk mendukung Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Lhokseumawe, Pemerintah Pusat mengingkan agar di Aceh dikembangkan industri hilir, membangun sektor unggulan, terutama sektor pertanian.

Kepala Biro Pers Media dan Informasi Sekretariat Presiden, Bey Machmudi mejelaskan, Presiden Joko Widodo telah membicarakan hal tersebut dengan Pemerintah Aceh dalam Rapat Koordinasi di Istana Negara, Selasa, 11 Februari 2017.

Dalam rapat yang dihadiri sejumlah menteri itu, dibahas proyek-proyek nasional dan program prioritas di Aceh. Pembangunan sektor unggulan harus dilakukan untuk memberi nilai tambah dari pemanfaatan sumber daya alam di Aceh.

Untuk menopang pengembangan sejumlah sektor unggulan di Aceh, pemerintah akan mempercepat proyek-proyek infrastruktur di Aceh, mulai dari pembangunan beberapa bendungan, pembangunan pembangkit listrik, serta percepatan pemabangunan infrastruktur pendukung KEK Lhokseumawe.

“Presiden juga mengingatkan agar dalam setiap upaya pebangunan yang dilakukan di Aceh, tetap menjunjung tinggi nilai-nilai budaya dan kearifan lokal. Selain itu juga berharap agar pembangunan itu mampu mendorong partisipasi dan keterlibatan warga Aceh dalam memajukan daerahnya,” jelas bey Macmudin.[HK]

What do you think?

0 points
Upvote Downvote

Total votes: 0

Upvotes: 0

Upvotes percentage: 0.000000%

Downvotes: 0

Downvotes percentage: 0.000000%

Written by Redaksi

Redaksi Teropong Aceh. Email: redaksi@teropongaceh.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *