,

Pemerintah Pusat Diminta Bantu Pembangunan Jalan Lingkar Simeulue

JAKARTA – Pemerintah Pusat diminta untuk membantu pembangunan jalan lingkar Simeulue. Jika hanya mengandalkan APBA dan APBK maka jalan sepanjang 506 kilometer itu tak akan pernah rampung.

Permintaan itu disampaikan Koordinator Tim Pemantau Otonomi Khusus (Otsus) Aceh, H Firmandez, Rabu, 11 Mei 2016 saat sosialisasi kebijakan dana desa di Sinabang. “Jalan itu sangat dibutuhkan oleh masyarakat Simeulue, agar masyarakat di sana bisa bebas dari keterisolasian,” jelas politisi Golkar tersebut.

Anggota Komisi VIII DPR-RI ini melanjutkan, dari total 506 kilometer jalan lingkar tersebut, ada sekitar 102 kilometer lagi yang belum diaspal, yakni di ruas Sinabang – Sibigo, ruas Sinabang – Nasreuhe, ruas Nasreuhe – Alafan, serta rusa Mitem – Sangiran.

“Kita minta Pemerintah Pusat untuk bantu anggaran pembangunan jalan lingkar Simeulue. Pembangunannya sudah lama dilakukan tapi sampai sekarang belum rampung. Karena anggaran terbatas maka dilakukan skala prioritas oleh pemerintah setempat,” jelas H Firmandez.

Selain itu, H Firmandez berharap kepada Pemerintah Kabupaten Simeulue dan Pemerintah Aceh untuk menjemput bola, melakukan lobi-lobi anggaran ke pusat, agar jalan lingkar tersebut bisa cepat rampung. “Semua harus pro-aktif, saya di Badan Anggaran (Banggar) DPR-RI akan membantu menjembataninya,” pungkas H Firmandez. [HK]

What do you think?

0 points
Upvote Downvote

Total votes: 0

Upvotes: 0

Upvotes percentage: 0.000000%

Downvotes: 0

Downvotes percentage: 0.000000%

Written by Redaksi

Redaksi Teropong Aceh. Email: redaksi@teropongaceh.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *