,

Pemerintah Pusat Diminta Bangun Jembatan Kuala Simpang

KUALA SIMPANG – Pemerintah Pusat melalui Kementerian Pekerjaan Umum (PU) diminta untuk mengalokasikan anggaran pembangunan jembatan Kuala Simpang, Aceh Tamiang. Pasalnya, jembatan di jalan lintas nasional tersebut sudah dimakan usia dan sempit.

Permintaan itu disampaikan Koordinator Tim Pemantau Otonomi Khusus (Otsus) Aceh, H Firmandez, Minggu, 17 Juli 2016. Anggota Badan Anggaran (Banggar) DPR-RI ini menjelaskan, pihaknya sudah melakukan peninjauan ke jembatan tersebut saat kunjungan kerja DPR-RI beberapa waktu lalu ke Aceh Tamiang.

“Sebelum terjadi hal-hal yang tidak kita inginkan, sudah seyogiyanya jembatan itu dibangun baru. Jembatan itu sudah tua dan sempit, tonase kendaraan di jalan penghubung Aceh dan Sumatera Utara itu juga sangat tinggi,” jelas H Firmandez.

Politisi Golkar ini melanjutkan, karena itu jalan nasional, sudah sepatutnya Pemerintah Pusat mengalokasikan anggaran untuk pembangunan jembatan tersebut. “Bupati Aceh Tamiang Hamdan Sati juga sudah mengusulkan hal itu, kita harap Gubernur merekomendasikannya ke Pusat karena kalau dibangun dengan APBA dan APBK Aceh Tamiang itu kurang memadai, karena itu jalan nasional,” lanjut Firmandez.[HK]

What do you think?

0 points
Upvote Downvote

Total votes: 0

Upvotes: 0

Upvotes percentage: 0.000000%

Downvotes: 0

Downvotes percentage: 0.000000%

Written by Redaksi

Redaksi Teropong Aceh. Email: redaksi@teropongaceh.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *