,

Pemerintah Harus Serius Bangun Kereta Api Bireuen–Lhokseumawe

BIREUEN – Bupati Bireuen, H Saifannur meminta Pemerintah Pusat untuk serius membangun sarana transportasi kereta api lintas Bireuen – Lhokseumawe. Pasalnya, proyek tersebut terkesan mangkrak.

Karena itu, H Saifannur berharap agar pembangunannya dilanjutkan, tidak setengah-setengah. “Selama ini kan kesannya setengah-setengah, kita berharap pemerintah serius. Apalagi banyak warga yang mulai protes, mereka dulu merelakan pembebasan tanahnya untuk jalur kereta api, tapi sekarang kok gak dibangun. Ada yang sudah bertanya seperti itu,” jelas H Saifannur, Selasa, 12 September 2017 di Jakarta.

H Saifannur melanjutkan, kalau pemerintah serius membangun jalur kereta api antara Bireuen – Lhoseumawe, maka dampaknya akan sangat dirasakan oleh masyarakat dua daerah tersebut. Mobilitas masyarakat dengan moda transportasi massa itu akan mengurangi kemacetan, serta bisa mempercepat transportasi logistik antar wilayah.

“Jadi ini penting bagi pertumbuhan ekonomi masyarakat. Makanya kita minta pemerintah untuk serius, kalau bangun di sana sedikit di sini sedikit, untuk apa, kita tidak mau cilet-cilet,” tegas H Saifannur.[HK]

Written by Redaksi

Redaksi Teropong Aceh. Email: redaksi@teropongaceh.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *