,

Pemerintah Harus Bijak Dalam Kasus Din Minimi

TEROPONGACEH – Pemerintah pusat diminta untuk lebih bijak dalam menangani kasus Din Minimi, pentolan gerakan bersenjata di Aceh yang telah menyerahkan diri bersama 120 pengikutnya. Keamanan dan keberlangsungan perdamaian di Aceh harus menjadi pertimbangan.

Hal tersebut disampaikan anggota Komisi I DPR RI asal Aceh, H Firmandez, Senin, 4 Januari 2016. Menurut politisi Golkar ini, menyerahnya kelompok bersenjata Din Mini merupakan langkah bagus untuk kelanggengan damai di Aceh.

Selaku anggota Komisi I DPR-RI yang membidangi pertahanan, intelijen, luar negeri, komunikasi dan informatika, Firmandez memberikan apresiasi kepada berbagai pihak yang terlibat dalam proses mengakhiri perlawanan bersenjata Din Minimi terhadap Pemerintah Aceh.

Sekarang, kata Firmandez, yang diperlukan adalah bagaimana kasus Din Minimi ini bisa diselesaikan secara baik-baik tanpa membuat munculnya gejolak baru. “Jangan ada lagi pro kontra soal ini, Pemerintah Pusat harus bijaksana dalam menanganinya, apakah adanya proses hukum dulu kemudian disusul dengan pemberian amnesty, itu hak pemerintah, yang penting tak ada lagi gejolak di Aceh,” harapnya.[LH]

Written by Redaksi

Redaksi Teropong Aceh. Email: redaksi@teropongaceh.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *