,

Pemerintah Diminta Pulangkan Warga Aceh Eks Gafatar

BANDA ACEH – Koordinator Tim Pematau Otsus Aceh dari DPR RI, H Firmandez, meminta Pemerintah Aceh untuk mengupayakan pemulangan warga Aceh mantan pengikut aliran kepercayaan Gerakan Fajar Nusantara (Gafata) yang kini ditampung di Bojolali.

Hal itu disampaikan Firmandez dalam pertemuan Tim Pemantau DPR RI terhadap pelaksanaan Otonomi Khusus (Otsus) Aceh, Papua dan keistimewaan Yogjakarta, Rabu, 17 Februari 2016 di aula serba guna Setdaprov Aceh.

“Saya lihat dari tadi tidak ada yang menyinggung masalah ini. Saya baru mendapat sms dari keluarga eks Gafatar asal Aceh, bahwa mereka tidak bisa menjemput dan membawa pulang keluarga mereka itu kembali ke Aceh, tanpa adanya surat dari gubernur. Saya minta Gubernur Aceh untuk memperhatikan hal ini,” kata Firmandez.

Politisi Golkar ini melanjutkan, jumlah warga Aceh eks Gafatar di Bojolali tidak banyak, hanya sekitar 18 orang. Tapi mereka tidak punya apa-apa lagi, karena ketika pergi dari Aceh semua harta sudah dijual.

“Jadi sangat penting untuk memulangkan mereka dan membina kembali ke jalan yang benar. Meski hanya 18 orang tapi itu juga masyarakat Aceh, kewajiban pemerintah Aceh untuk memulangkan mereka secepatnya,” harap Firmandez. [HK]

What do you think?

0 points
Upvote Downvote

Total votes: 0

Upvotes: 0

Upvotes percentage: 0.000000%

Downvotes: 0

Downvotes percentage: 0.000000%

Written by Redaksi

Redaksi Teropong Aceh. Email: redaksi@teropongaceh.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *