Pemerintah Diminta Ambil Sikap Tegas Terkait Penembakan Jamaah Masjid di Selandia Baru

0
396

SELANDIA BARU – Terkait insiden penembakan jamaah Mesjid di ChristChurch, Selandia Baru, Jumat, 15 Maret 2019. Menurut informasi dari Menteri Luar Negeri Retno Marsudi mengatakan, saat penembakan terjadi, ada 6 WNI yang berada di masjid itu.

Politisi Partai Bulan Bintang (PBB) Aceh, Tuanku Warul Waliddin mendesak Presiden Republik Indonesia segera mengambil sikap Tegas atas insiden ini, “Kejadian ini sudah sangat di luar batas-batas kemanusiaan, ini sebuah tragedy yang sangat tidak waras, atas nama umat islam, Rakyat Aceh dan Bangsa Indonesia kami minta Pelaku Harus segera ditangkap dan dihukum seberat-beratnya, tidak ada ampun atas pelaku yang biadab ini,” tegas Tuanku Warul.

Tuanku Warul menambahkan, kejadian tersebut telah terang-terangan mencederai kehidupan umat beragama di seluruh dunia. Tidak ada satu agamapun di dunia ini yang simpatik akan sikap pelaku yang membabibuta tersebut.

“Ini sangat berbahaya, kejadian ini dapat memicu kemarahan umat Islam di belahan dunia lain, sehingga dapat memicu konflik berkepanjangan antar umat beragama, kami mendesak Pemerintah Indonesia segera menyatakan sikap kepada Pemerintah Selandia Baru, tidak boleh tinggal diam,” lanjut Tuan Warul.

Malah katanya, kalau perlu Indonesia memboikot negara tersebut yang gagal melindungi warga negara asing di negerinya. “Kepada Umat Islam ditanah air kami mengajak untuk kita lakukan shalat ghaib dan mengirimkan doa kepada para saudara-saudara kita yang syahid dalam insiden ini” ajak Tuanku Warul Waliddin yang juga Caleg Partai Bulan Bintang (PBB) DPRK Banda Aceh tersebut. [HK]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here