,

Pemerintah Aceh Mulai Bangun Masjid An Nur Lombok Utara

LOMBOK – Masjid An Nur di desa Gondang, Kecamatan Gangga, Kabupaten Lombok Utara, Nusa Tenggara Barat (NTB) yang hancur akibat musibah gempa pada 5 Agustus 2018 lalu, kini mulai dibangun kembali dengan dana bantuan dari donasi masyarakat Aceh dan Pemerintah Aceh melalui aksi kemanusiaan Aceh Peduli Lombok.

Peletakan batu pertama pembangunan masjid tersebut dilakukan, Sabtu, 27 Oktober 2018 oleh Plt Gubernur Aceh Nova Iriansyah bersama Bupati Lombok Utara, H Najmul Achyar. Masjid berukuran 15 x 15 meter tersebut dibangun menerapkan struktur bangunan bambu dengan prinsip resiprokal.

Nova Iriansyah berharap pembangunan kembali masjid An Nur tersebut bisa berjalan sesuai harapan dan bisa dimanfaatkan dengan baik untuk kepentingan Ibadan dan kegiatan-kegiatan keagamaan masyarakat setempat.

Pada kesempatan yang sama, Bupati Lombok Utara, H Najmul Achyar mengungkapkan, dampak dari bencana gempa pada 5 Agustus 2018 lalu, ada Ada 365 masjid di Lombok Utara yang rusak parah. Kerusakan juga terjadi pada fasilitas publik seperti perkantoran, sekolah, fasilitas kesehatan, dan lainnya.

Ia juga mengucapkan terima kasih kepada pemerintah dan rakyat Aceh yang telah membantu pembangunan masjid tersebut. “Terima kasih kepada masyarakat dan pemerintah Aceh yang telah ikut membantu kami untuk menata kembali kehidupan, khususnya untuk membangun kembali Masjid An-Nur,” ujarnya.[HK]

Written by Redaksi

Redaksi Teropong Aceh. Email: redaksi@teropongaceh.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *