,

Pemerintah Aceh Gelar Turnamen Aceh World Solidarity Cup

BANDA ACEH – Pemerintah Provinsi Aceh menggelar turnamen sepak bola internasional bertajuk Aceh World Solidarity Cup pada 2 hingga 6 Desember 2017. Namun karena bersamaan dengan kalender kegiatan badan sepak bola dunia, FIFA, hanya beberapa negara saja yang ikut pada turnamen internasional di daerah Serambi Mekkah tersebut.

“Awalnya direncanakan diikuti Jepang, Thailand, Vietnam serta Indonesia sebagai tuan rumah. Namun karena bersamaan dengan kalender kegiatan FIFA, maka sejumlah negara tidak dapat mengikuti turnamen di Aceh. Akhirnya melakukan konfirmasi terhadap undangan dari PSSI adalah Kyrgyztan, Mongolia, dan Brunei Darussalam,” jelas Gubernur Aceh, Irwandi Yusuf saat melaunching turnamen tersebut, Minggu, 12 November 2017 di Hermes Palce Hotel, Banda Aceh.

Irwandi Yususf menjelaskan, Pemerintah Aceh melalui program Aceh Teuga mempunyai misi untuk mengembalikan dan meningkatkan prestasi olahraga Aceh, salah satunya melalui peningkatan frekuensi even kompetisi olahraga untuk menjaring bibit-bibit unggul. “Inilah di antara yang menjadi latar belakang penyelenggaraan Aceh World Solidarity,” jelasnya.

Irewandi Yusuf melanjutkan, turnamen ini merupakan perwujudan dari rasa solidaritas dunia terhadap Aceh yang pernah dilanda tsunami pada 2004 lalu. Aceh World Solidarity Cup 2017 ini, seperti juga Sail Sabang, adalah awal dari kegiatan-kegiatan level internasional yang Insyaallah akan sering diadakan di Aceh.

“Aceh harus berkelas, sudah bukan waktunya lagi Aceh lekat dengan stempel tidak aman. Kita harus buktikan kepada dunia, bahwa Aceh aman dan mampu menyelenggarakan even internasional. Sehingga tidak ada lagi kekhawatiran akan isu-isu kemanan di Aceh. Angka kriminal di Aceh tergolong sangat rendah dibandingkan dengan provinsi lain,” ungkapnya.[rls]

What do you think?

0 points
Upvote Downvote

Total votes: 0

Upvotes: 0

Upvotes percentage: 0.000000%

Downvotes: 0

Downvotes percentage: 0.000000%

Written by Redaksi

Redaksi Teropong Aceh. Email: redaksi@teropongaceh.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *