,

Pemerintah Aceh Diminta Segera Perbaiki Jalan Pining-Lokop

BLANGKEJEREN – Pemerintah Aceh diminta untuk segera memperbaiki jalan lintas Pining –Lokop yang menghubungkan Kabupaten Aceh Timur dengan Gayo Lues. Pasalnya pasca longsor jalan tersebut sangat sulit untuk dilewati kenderaan.

Sandari salah satu warga Blangkejeren, Kamis, 13 Juli 2017 mengatakan, jalan Pining Lokop sangat minim perawatan dan pemeliharaan yang dilakukan Dinas Pekerjaan Umum (PU) Aceh, padahal jalan itu merupakan tanggung jawab Pemerinta Provinsi Aceh.

“Kita melihat banyak jalan berlubang, amblas, rumput tumbuh di kedua sisi jalan, serta masih adanya anak sungai yang belum dibangun gorong-gorongnya, pokolnya sangat memprihatinkan,” katanya.

Pasca Longsor kemarin, jalan Pining-Lokop masih belum bisa dilintasi kendaraan roda empat akibat penangananya sangat lambat oleh instansi terkait, dan hingga hari ini jalan tersebut masih putus total.

“Kita berharap agar Gubenur Aceh Irwandi Yusuf agar menekankan kepada instansi terkait untuk memperbaiki jalan ini, sehingga warga yang hendak menuju Pining Lokop bisa dengan aman melintas,” harapnya

Hal senada juga disampaikan Aman Lia warga Kecamatan Lokop, Aceh Timur. Ia berharap agar gubenur Aceh dan kepala dinas terkait untuk turun ke lapangan melihat langsung kondisi jalan tersebut pasca longsor.[Win Porang]

Written by Redaksi

Redaksi Teropong Aceh. Email: redaksi@teropongaceh.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *