,

Pemerintah Aceh Diminta Perbaliki Jalan Blangkejeren–Abdya

BLANGKEJEREN – Pemerintah Aceh diminta untuk segera memperbaiki jalan lintas Blangekejeren Gayo Lues menuju Aceh Barat Daya (Abdya). Pasalnya, jalan lintas provinsi tersebut banyak berlubang dan rawan kecelakaan.

Permintaan itu disampaikan Ketua Komisi D DPRK Gayo Lues, Syamsul Alam, Rabu, 24 Januari 2018. “Kita meminta kepada pemerintah daerah agar kembali menyurati Pemerintah Provinsi Aceh, supaya dalam waktu dekat jalan itu diperbaiki,” harapnya.

Hal yang sama juga disampaikan Ketua DPRK Gayo Lues, H Ali Husin juga mengucapkan hal yang sama. Ia mendesak Pemerintah Aceh supaya secepatnya menurunkan pekerja melakukan perbaikan badan jalan itu, jika memang tidak dihiraukan, maka Pemkab Gayo Lues harus melakukan perbaikan.

“Susah sekali melintasi jalan itu sekarang, terutama dari Kecamatan Blangkejeren menuju Kutapanjang tembus ke Teranggun, pokoknya susah dan sangat susah sekali kita melintasinya, lubangnya sangat besar, dalam dan sanga banyak,” jelasnya.

Sementara Sekda Gayo Lues, H Thalib mengaku sudah banyak yang mengeluhkan perihal tersebut kepadanya, tetapi Pemkab Gayo Lues tidak bisa berbuat banyak menyangkut perihal perbaikan badan jalan dari Gayo Lues menuju Abdya.

“Kami akan menyurati Pemerintah Aceh supaya melakukan perbaikan badan jalan ini, jika nantinya tidak direspon, kami akan melakukan musyawarah dengan DPRK, apakah bisa dibubuh dana perawatan dan Pemeliharaan jalan Kabupaten kesitu atau tidak, soalanya kita juga takut disalahi,” katanya.[Win Porang]

Written by Redaksi

Redaksi Teropong Aceh. Email: redaksi@teropongaceh.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *