,

Pemerintah Aceh Buka Media Center Bantuan untuk Korban Gempa Palu dan Donggala

BANDA ACEH – Pemerintah Aceh mulai membuka media center bantuan untuk korban gempa dan tsunami di palu dan Donggala, Sulawesi Tengah. Instansi pemerintah, Aparatur Sipil Negara (ASN), sektor swasta, beserta seluruh komponen masyarakat, dihimbau untuk menyalurkan bantuan.

Kepala Biro Humas dan Prokol Setda Aceh Rahmad Raden, Selasa, 2 Oktober 2018 menjelaskan, pembukaan media center tersebut merupakan intruksi Plt Gubernur Aceh, Nova Iriansyah yang kemudian ditindaklanjuti oleh Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Aceh (BPBA) Teungku Ahmad Dadek menggelar rapat koordinasi bertajuk Aceh Peduli Korban Bencana Palu dan Donggala, Senin, 1 Oktober 2018.

Rapat koordinasi ini menyepakati penggunaan Rekening Khusus Gempa dan Tsunami Palu di BRI KPC Penayong, No: 2056-01-000365-30-2, mengaktifkan Media Center di Biro Humas Setda Aceh, dan mempersiapkan para relawan untuk menuju lokasi bencana.
Selain membuka rekening khusus, lanjutnya, Pemerintah Aceh akan menggalang donasi dari pejabat dan staf instansi pemerintah, swasta, dan masyarakat, melalui acara amal, maupun pada area bebas kenderaan (car free day), bersama para relawan Aksi Cepat Tanggap (ACT), Radio Antar Penduduk Indonesia (RAPI) Aceh, dan para reelawan lainnya. Donasi yang telah terkumpul per 1 Oktober 2018 pukul 16.00 Wib, sebesar Rp.301.995.000. Jumlah tersebut diperkirakan akan terus bertambah.[rls]

Written by Redaksi

Redaksi Teropong Aceh. Email: redaksi@teropongaceh.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *