,

Pemerintah Aceh Akan Lakukan Peremajaan Kebun Kopi di Gayo

TAKENGON – Untuk meningkatkan produksi kopi Gayo, Pemerintah Aceh akan melakukan peremajaan kembali perkebunan kopi yang sudah tidak produktif di daerah dataran tinggi tersebut.

Hal itu disampaikan Wakil Gubernur Aceh, Nova Iriansyah dalam pertemuan dengan masyarakat Bintang, Minggu, 25 Maret 2018 di Kecamatan Bintang Aceh Tengah. Peremajaan kembali kebun kopi menjadi lahan produktif juga dilakukan untuk meningkatkan penghasilan masyarakat di sektor perkebunan.

Pada kesmepatan itu Nova Iriansyah mengajak masyarakat Kecamatan Bintang, Aceh Tengah untuk kompak dan solid dalam membangun daerah dataran tinggi Gayo tersebut. Dalam silaturrahmi tersebut Nova Iriansyah didampingi Bupati Aceh Tengah, Shabela Abubakar.

Nova Iriansyah juga meminta masyarakat Kecamatan Bintang menunjuk perwakilannya untuk dapat membicarakan hal-hal yang konkrit yang dapat dilakukan untuk membangun daerah tersebut.

“Kalau sudah ditunjuk, kita undang ke Banda Aceh, Jakarta atau Takengon untuk membahas langkah-langkah konkrit yang dapat kita tindaklanjuti, ” ujar Nova Iriansyah.

Sementara itu, Bupati Aceh Tengah, Shabela Abubakar mengatakan akan terus berupaya untuk memenuhi kebutuhan dasar masyarakat Aceh Tengah secara umum dan masyarakat Bintang. Shabela mengajak para ibu-ibu di Kecamatan Bintang untuk memproduksi kerajinan-kerajinan untuk mendukung sektor pariwisata di Aceh Tengah.[HK]

Written by Redaksi

Redaksi Teropong Aceh. Email: redaksi@teropongaceh.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *