,

Pemerinah Aceh Tawarkan Kemudahan Investasi Bagi India

BANDA ACEH – Pemerintah Aceh menawarkan kemudahan investasi di Kawasan Ekonomi Khusus Arun Lhokseumawe kepada delegasi India yang dipimpin langsung oleh Duta Besar India untuk Indonesia Pradeep Kumar Rawat, Senin, 9 Juli 2018.

Kepala Dinas Penanaman Modal dan Perizinan Terpadu Satu Pintu Aceh, Aulia Sofyan menjanjikan kemudahan izin investasi kepada pihak yang berkomitmen untuk berinvestasi minimal sebesar Rp1 triliun dan serapan tenaga kerja minimal 1000 orang, maka akan diberi kemudahan izin hanya dalam 3 jam.

Sementara itu, Sekretaris Daerah Aceh Drs Dermawan MM, dalam sambutannya mengungkapkan, bahwa dalam bidang perdagangan, Aceh dan India memiliki hubungan yang sangat baik. Bahkan, saat ini India merupakan tujuan utama terbesar Aceh untuk komoditi non migas.

“Sepanjang Januari-Maret ekspor non migas Aceh ke India tercatat senilai 12,88 juta dolar AS, disusul Thailand 7,72 juta dolar AS, Tiongkok 6,67 juta dolar AS, Vietnam 1,72 juta dolar AS, dan Malaysia senilai 456 ribu dolar AS,” ungkap Dermawan.

Dermawan juga menyampaikan rasa terima kasih masyarakat Aceh kepada Pemerintah India atas dukungan yang baik selama ini. Di masa mendatang, ia berharap hubungan ini dapat ditingkatkan lagi melalui investasi usaha, sehingga Aceh dan India dapat membangun kekuatan ekonomi yang strategis di wilayah Asia.[rls]

Written by Redaksi

Redaksi Teropong Aceh. Email: redaksi@teropongaceh.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *