,

Pembayaran Insentif Dewan Aceh Selatan Tunggu Perbup

TAPAKTUAN – Meskipun DPRK Aceh Selatan telah mengesahkan Rancangan Qanun (Raqan) Hak Keuangan dan Administratif Pimpinan dan Anggota pada Selasa, 15 Agustus 2017 sebagai tndaklanjut dari PP Nomor 18 Tahun 2017, Pemkab Aceh Selatan tidak serta merta bisa langsung membayarkan kenaikan tunjangan insentif dewan.

Pasalnya, rancangan qanun tersebut masih harus mendapat koreksi dari Gubernur Aceh. Setelah mendapat nomor regestrasi dari Pemerintah Aceh baru selanjutnya di masukkan dalam lembaran daerah.

“Qanun yang telah mendapat koreksi dari Gubernur Aceh tersebut, selanjutnya akan dibuat Peraturan Bupati (Perbup). Dalam Perbup itulah nantinya akan dituangkan besaran kenaikan tunjangan intensif anggota DPRK Aceh Selatan,” kata Sekretaris Dewan Aceh Selatan, Halimuddin, di Tapaktuan, Rabu, 16 Agustus 2017.

Penegasan senada juga disampaikan Kepala Badan Pengelolaan Keuangan Daerah (BPKD) Aceh Selatan, Diva Samudra Putra SE. Ia menjelaskan, belum bisa memastikan pada bulan berapa kenaikan tunjungan insentif DPRK Aceh Selatan menindaklanjuti PP Nomor 18 Tahun 2017 tersebut dapat dibayarkan kepada para anggota dewan setempat.

“Meskipun rancangan qanun tersebut telah disahkan oleh pihak DPRK, tidak berarti kenaikan tunjangan insentifnya bisa segera dibayarkan. Sebab masih ada beberapa tahapan lagi yang harus dilalui sampai qanun tersebut di masukkan secara resmi dalam lembaran daerah hingga ditindaklanjuti dengan pembuatan Perbup,” ujar Diva.

Sebelumnya, DPRK Aceh Selatan pada Selasa malam, 15 Agustus 2017 telah selesai menggelar rapat paripurna dengan agenda pengesahan Rancangan Qanun (Raqan) Hak Keuangan dan Administratif Pimpinan dan Anggota DPRK Aceh Selatan menjadi Qanun.

Sidang paripurna tersebut dipimpin langsung oleh Ketua DPRK Aceh Selatan, T Zulhelmi didampingi wakil Ketua DPRK Mulyadi. Sekdakab H Nasjuddin SH, MH, mewakili Bupati Aceh Selatan HT Sama Indra SH, yang berhalangan hadir karena ada pertemuan dengan Prof. Rokhmin Dahuri, Mantan Menteri Kelautan dan Perikanan RI.[HM]

Written by Redaksi

Redaksi Teropong Aceh. Email: redaksi@teropongaceh.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *