,

Pembangunan Rumah Sakit Regional Aceh Selatan Dihentikan

TAPAKTUAN – Pemerintah Aceh akan menghentikan pembangunan rumah sakit regional di Aceh Selatan. Pasalnya, rekanan pelaksana proyek tersebut merupakan perusahaan yang sudah masuk black list Lembaga Kebijakan Pengadaan Barang/Jasa Pemerintah (LKPP).

Penegasan itu disampaikan Gubernur Aceh, Irwandi Yusuf saat berkunjung ke Bulohseuma, Kecamatan Trumon, Aceh Selatan, Kamis, 26 Oktober 2017. “Aturan harus dilaksanakan. Jika terbukti perusahaan tertentu telah masuk black list maka pekerjaannya harus dihentikan,” kata Irwandi Yusuf.

Irwandi menegaskan, pihaknya telah mengambil tindakan tegas terhadap perusahaan dimaksud. “Buktinya adalah proses pekerjaan proyek pembangunan Gedung Engcology Center di RSU Zainoel Abidin, Banda Aceh beberapa waktu lalu telah diputus kontrak oleh pihak Kuasa Pengguna Anggaran (KPA),” ungkapnya.

Adapun perusahaan dimaksud Gubernur Aceh, Irwandi Yusuf tersebut adalah PT Araz Mulia Mandiri. Lantas bagaimana dengan proses pekerjaan proyek pembangunan Rumah Sakit Regional Aceh Selatan, yang notabenenya juga dikerjakan oleh perusahaan yang sama.

Irwandi Yusuf kembali menegaskan bahwa pihaknya tetap akan memutus kontrak pekerjaan proyek perusahaan tersebut. “Ya harus diputuskan kontraklah. Jika sampai sekarang belum, maka kami akan memutus kontaknya. Hal itu akan kita proses,” pungkasnya.[HM]

Written by Redaksi

Redaksi Teropong Aceh. Email: redaksi@teropongaceh.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *