Pembalap Sepeda Gayo Lues Raih Dua Medali Emas Pora

0
272

JANTHO – Pembalap sepeda asal Kabupaten Gayo Lues berhasil meraih mendali emas pada Pekan Olahraga Aceh (PORA) yang berlangsung di Jantho Aceh Besar, perolehan medali emas itu berlangsung pada Minggu dan Senin, 18 dan 19 November 2018.

Medali emas diraih Kasman Abadi dari kelas ITT (Individual Tim Trial), sedangkan peraih medali perak dalam kelas yang sama adalah Abdul Malik, kedua mendali itu merupakan yang pertama sekali diraih oleh kontingen dari negeri seribu bukit tersebut.

“Pada kelas ITT 20 Km, Kasman berhasil menyelesaikan dengan waktu 25.22 detik, kemudian Abdul Malik menyelesaikan pertandingan dengan waktu 25.50 detik, dengan kecepatan itu mereka berdua berhasil mengungguli lawan-lawannya,” kata Aef Wawan pelatih sepeda Gayo Lues, Senin, 19 November 2018.

Lanjutan pertandingan balap sepeda pada hari ini kata Wawan kembali menambah medali emas untuk Gayo Lues, dimana pada kelas road race 65 Km. Pada dua putaran, Kasman Abadi (21) berhasil masuk pada urutan kedua, disusul Abdul Malik (18), kemudian Syamsul (18) dan Suteza (20) yang merupakan pembalap Gayo Lues di rombongan kedua.

Dari hasil pertandingan akhir balap sepeda itu, beregu tim Gayo Lues berhasil meraih medali emas lagi, sementara untuk perorangan dalam kelas yang sama, pembalap sepeda atas nama Kasman Abadi hanya berhasil meraih medali perunggu.

“Pada balapan kelas road race 65 Km memang sudah kita targetkan mendapat medali emas, tapi karena ada kesalahan teknik, kita tidak bisa meraih medali emas dalam kelas perorangan, soalnya ada pembalap kita yang mengalami keram pada kakinya saat mendekati finis,” jelasnya.

Bupati Gayo Lues H Muhammad Amru mengapresiasi pembalap sepeda yang telah mampu menyumbangkan medali tersebut. Ia berharap agar dikelas lainya atlit Gayo Lues bisa kembali berjaya meraih medali emas.[Win Porang]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here