,

Pelamar Anggota KIP Aceh Selatan baru 48 Orang

TAPAKTUAN – Tiga hari sejak pendaftaran resmi dibuka sejak 10 September 2018 lalu, pelamar yang telah mengambil formulir mengikuti tes anggota Komisi Independen Pemilihan (KIP) Aceh Selatan telah mencapai 48 orang.
“Sampai saat ini, jumlah pelamar yang telah mengambil formulir telah mencapai 48 orang, namun yang telah mengembalikan formulir baru beberapa orang. Mengingat masa pendaftaran sampai 19 September, diperkirakan calon peserta yang mengambil maupun mengembalikan formulir terus bertambah,” kata anggota Panitia Seleksi (Pansel) KIP Aceh Selatan, Marwan di Tapaktuan, Rabu, 12 September 2018.

Para pelamar tersebut, kata Marwan, berasal dari berbagai macam kalangan dan disiplin ilmu. Mulai dari tokoh masyarakat, akademik, pegiat LSM serta pensiunan. Berdasarkan jadwal yang telah ditetapkan, pengumuman seleksi administrasi akan berlangsung 20 September. Kemudian akan dilanjutkan ujian tulis pada 26 September. Para peserta yang dinyatakan lulus ujian tulis tersebut akan dilakukan uji publik pada 27 September.

Setelah tahapan tersebut selesai, pihak Pansel akan melanjutkan pelaksanaan tes psikotest pada 2 Oktober 2018. Kemudian baca Alquran 3 – 4 Oktober dan seleksi wawancara 5 – 6 Oktober serta penetapan 15 besar pada 8 Oktober.

“Setelah ditetapkan 15 besar, selanjutnya nama-nama tersebut kami serahkan ke Komisi A DPRK Aceh Selatan pada 10 Oktober, hal itu sekaligus menandai telah berakhirnya tugas Pansel,” pungkas Marwan.[HM]

Written by Redaksi

Redaksi Teropong Aceh. Email: redaksi@teropongaceh.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *